alexametrics

BUMN Raih Laba Rp 61 Triliun, Erick Thohir: Jadi Pelecut Semangat

4 Januari 2022, 19:54:28 WIB

JawaPos.com – Kementerian BUMN berhasil mendapatkan capaian terbaik sepanjang 2021. Yaitu meningkatkan laba bersih konsolidasi BUMN, dari hanya Rp 13 Triliun pada akhir 2020, menjadi Rp 61 Triliun di triwulan ketiga 2021.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan capain tersebut menjadi pelecut semangat untuk bisa terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara. “Ini harus menjadi pelecut semangat agar kami terus bekerja, berkontribusi, dan menorehkan prestasi di tahun-tahun mendatang,” tulis Erick dalam laman Instagramnya @erickthohir.

Menurutnya, semua yang telah dilakukan Kementerian BUMN untuk masyarakat Indonesia. Sehingga, dia meminta anak buahnya untuk tidak cepat puas. “Demi memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Erick juga mengingatkan seluruh pihak di kementerian BUMN untuk tidak terlena dengan capaian tersebut. Dimana Kementerian BUMN memegang peranan penting bagi perekonomian nasional dan menjadi lokomotif pembangunan bangsa. “Pencapaian di tahun 2021 harus disyukuri. Tetapi kami tidak boleh berpuas diri,” ujar Erick.

Diketahui, dalam transformasi dan inovasi Erick berhasil memberikan capaian terbaik dan prestasi gemilang yang diraih oleh Kementerian BUMN. Hal itu dapat terlihat dari laporan yang dipublikasikan, meliputi sisi keuangan, operasional, dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan BUMN dalam memberikan kontribusi pada negara mencapai Rp 375 triliun di tahun 2020. Serta meningkatkan laba bersih konsolidasi BUMN secara signifikan, dari hanya Rp 13 Triliun pada akhir 2020, menjadi Rp 61 Triliun di triwulan ketiga 2021.

“Meski kita semua terus berjuang menghadapi disrupsi akibat pandemi, kinerja positif kementerian BUMN tetap bisa ditingkatkan. Kinerja keuangan, operasional, dan tanggung jawab sosial yang dilakukan mencatat hasil terbaik,” tutur Erick yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads