JawaPos Radar

Main Catur, ABG Tunanetra Tantang Bupati dengan Aksi Tiga Langkah

13/12/2017, 07:13 WIB | Editor: Ilham Safutra
Main Catur, ABG Tunanetra Tantang Bupati dengan Aksi Tiga Langkah
Bupati Kutim Ismunandar bermain catur melawan Karolina Nasution, tunanetra dengan tiga langkah tamat (Veri/Bontang Post/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung unik dan meriah. Seorang penyandang tunanetra menantang bupati bermain catur. Lebih hebat lagi, dia menghadapi Bupati Kutim Ismunandar dengan tiga langkah.

Dia adalah Karolina Nasution (16), anak pasangan Dohar Nasution dan Maria Pohan. Karolina merupakan penyandang tunanetra yang pernah meraih peringkat ke-22 dari 33 provinsi dalam tanding catur.

Belia cerdas yang menempuh pendidikan sekolah luar biasa (SLB) di Bahasa Hati tersebut menantang Bupati Ismunandar untuk adu otak memainkan tiga langkah tamat. Karolina memulai langkah dengan mengangkat pion tengah satu langkah.

Main Catur, ABG Tunanetra Tantang Bupati dengan Aksi Tiga Langkah
Ilustrasi main catur (Pixabay.com)

Hal tersebut diikuti bupati dengan langkah yang sama. Kemudian, disusul langkah kedua dan ketiga dengan berakhir imbang.

"Kami sangat bangga. Karena anak-anak kita, meskipun berkebutuhan khusus, memiliki prestasi yang sangat luar biasa. Contohnya Karolina," ujar Bupati Kutim Ismunandar. 

(dy/c19/ami/ce1)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up