JawaPos Radar

Sempat Viral, Siswa SD di Luwu Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Mensos

10/04/2018, 13:05 WIB | Editor: Ilham Safutra
Sempat Viral, Siswa SD di Luwu Dapat Bantuan Kaki Palsu dari Mensos
Capture video Muhammad Amin Syam, sisa SD tunadaksa asal Sulawesi Selatan yang meminta diberikan kaki palsu ke Presiden Jokowi (Instagram/BikinRame)
Share this

JawaPos.com - Video seorang anak SD diunggah di media sosial (Instagram) mendadak ramai. Dalam video tersebut, pelajar yang diketahui asal Luwu Utara, Sulawesi Selatan itu meminta bantuan kaki palsu.

Permintaannya itu pun mendapat respons positif dari Menteri Sosial Idrus Marham. Mantan Sekjen Partai Golkar itu langsung meminta pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) untuk mengecek kondisi tersebut dan memberikan bantuan seperti yang dimintakan.

"Besok (Selasa, Red), tenaga ahli dan pejabat dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial sudah saya perintahkan terbang ke Luwu Utara guna memberikan bantuan kaki palsu," ungkap Idrus di Hotel Grand Boutique, Gunung Sahari, Jakarta, Senin (9/4).

Doa si anak malang itu yang bernama Muhammad Amin Syam itu terkabul berlipat ganda. Dia tidak hanya mendapatkan kaki palsu, tapi dia juga akan diberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) guna membantu perekonomian keluarganya.

"Semoga bantuan tersebut semakin membuat Amin bersemangat untuk bersekolah dan mengejar cita-citanya," kata Idrus.

Diketahui di tayangan Instagram yang di-posting pada akun @bikinrame, video tersebut berdurasi 00.59 detik. Video itu juga disertai unggahan foto berisi surat tulisan tangan yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Muhammad Amin Syam mengaku bersekolah di MI Nurul Hikma dan tinggal di Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Luwu Utara.

"Memohon kepada bapak Presiden untuk memberikan saya sebuah kaki palsu karena kaki palsu saya terbuat dari kayu dan sudah tidak bisa saya pake karena sudah pendek," ujar Amin dalam video.

"Tolong Pak, saya tidak minta sepeda, saya cuma minta kaki palsu agar saya bisa melanjutkan sekolah dan kelak bisa membahagiakan ibu saya," tambahnya.

Diketahui, Amin tinggal bersama ibunya di rumah saudara. Malangnya, dirinya ditinggal sang ayah saat Amin masih kecil. Ayahnya pergi lantaran malu dengan kondisi Amin.

(ce1/rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up