JawaPos Radar

Wow, Ternyata SBY Keturunan Raja Majapahit

01/03/2018, 18:17 WIB | Editor: Imam Solehudin
SBY Keturunan Majapahit
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Jagad media dihebohkan dengan kaitan antaran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Kerajaan Majapahit.

Ya, belakangan beredar silsilah Raja Majapahit, dari Raden Wijaya hingga ke SBY, termasuk Agus Harimurti dan Edhie Baskoro.

Akun Twitter Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief @andiarief__ juga sempat mengunggah foto garis keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Keturunan Majapahit
Twitter Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang mengunggah SBY dan dua anaknya keturunan Raja Majapahit (Foto: Twitter @andiarief__)

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean membenarkan bahwa ketua umumnya adalah keturunan ke-14 dari Raja Majapahit.

"Ya memang trah silsilah itu diketahui belakangan dari sebuah buku. Judulnya saya lupa," ujar Ferdinand saat dihubungi awak media, Kamis (1/3).

Juru Bicara Partai Demokrat ini menambahkan, berdasar buku tersebut, SBY keturunan langsung dari trah Majapahit, yakni Raden Wijaya.

"Jadi Pak SBY dan dua anaknya adalah keturunan Raja Majapahit. Kami yakin itu benar dan bukan sebuah informasi yang sembarangan yaang dilepaskan ke publik," jelas dia.

Ferdinan yakin SBY punya data dan informasi yang valid seputar status keturunannya.

"Gak usah diragukan lagi, silsilah SBY dan dua putranya nyambut ke keturunan Raja Majapahit. Seratus persen benar" pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up