alexametrics

4 Alasan Liburan dengan Kapal Pesiar Lebih Menyenangkan

31 Agustus 2019, 19:06:35 WIB

JawaPos.com – Berlibur dengan keluarga biasanya menggunakan moda transportasi kendaraan pribadi, kereta, atau pesawat. Nah kali ini, pengalaman yang berbeda akan lebih seru jika berlibur dilakukan dengan naik kapal pesiar.

Animo traveler untuk berlibur dengan pengalaman unik dijumpai di event Dream Cruises Travel Fair 2019 di Indonesia di Jakarta baru-baru ini. Para wisatawan dapat merencanakan Iiburan dan memesannya untuk berlibur bersama pasangan atau keluarga.

Paling favorit biasanya traveler gemar liburan ke berbagai destinasi memesona lintas regional Asia. Apalagi menjelang akhir tahun, traveler umumnya sudah merencanakan tanggal liburan bertepatan dengan libur Natal dan tahun Baru.

Rencana perjalanan yang paling banyak dipesan adalah perjalanan 2 malam, 4 malam, dan 5 malam. Sementara destinasi populer di wilayah ASEAN, di antaranya, Bintan (Indonesia); Phuket (Thailand); kota-kota ikonik di Malaysia termasuk Melaka, Kuala Lumpur, Penang, dan Langkawi; serta Ko Samui di Thailand.

Perjalanan tematis ini dimulai dari Rp 8,5 juta per orang. Selain Asia, perjalanan menuju Australia dan Selandia Baru juga menjadi favorit.

Dilansir dari USA Today, Sabtu (31/8), saat ini beragam liburan pelayaran menjadi pilihan liburan alternatif. Sebab, setidaknya ada 4 alasan yang membuat perjalanan dengan kapal pesiar lebih menyenangkan.

1. Paket Perjalanan

Kapal pesiar menggabungkan semua komponen liburan yang diperlukan dan akan dibayar dalam satu paket. Daripada harus menyewa kamar hotel, makan di restoran, membayar transportasi hingga menonton pertunjukkan, semua hal itu sudah dibayar ketika membeli paket liburan kapal pesiar.

2. Variasi

Variasi kapal pesiar memungkinkan traveler untuk menyesuaikan pengalaman liburan agar sesuai dengan kebutuhan. Banyak kapal pesiar melayani keluarga dengan penitipan anak di kapal dan banyak kegiatan anak-anak. Kapal pesiar lain menargetkan lajang sebagai market utama.

3. Berbagai Tujuan

Untuk liburan reguler, traveler biasanya memilih satu tujuan selama perjalanan. Nah, dengan kapal pesiar, traveler bisa melihat beberapa tujuan dalam satu perjalanan.

4. Tak Repot

Kapal pesiar menghemat waktu pada proses perencanaan. Sebab, rencana perjalanan sudah diatur. Kamu tinggal memilih pelayaran yang sesuai dengan preferensi. Satu hal yang wajib dilakukan hanya berkemas. Tak perlu repot mencari hotel dan akomodasi lagi.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Close Ads