alexametrics

Utamakan Kenyamanan Anak, Intip 4 Tips Maya Septha Saat Traveling

28 Juni 2019, 16:27:01 WIB

JawaPos.com – Traveling bersama anak memang memerlukan persiapan yang serba ekstra. Sebab, kebutuhan anak kecil biasanya lebih spesifik dan banyak guna menunjang kenyamannya selama melancong ke daerah wisata. Baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Seperti yang dilakukan selebriti Maya Septha. Ibu dari 3 anak ini mengaku, jika bepergian dengan tiga anak tentu lebih repot dari biasanya. Sebab, kebutuhan anak dengan orang dewasa tentun berbeda.

“Anak-anak itukan suka ke Jepang, ke Disneyland, nah biasanya kalau pergi sama anak-anak, saua sudah cari-cari dulu info di sana. Jadi persiapannya gimana bikin anak juga nyaman dan senang selama perjalanan,” ujar Maya saat peluncuran stroller Oyster 3 dalam pameran Mommy n’ Me di JCC, Jakarta, Jumat (28/6).

Biasanya, ungkap Septha, ada beberapa hal yang aku persiapkan dan perhatikan dengan detail. Seperti makanan, pakaian, cuaca, dan transportasi. Ia pun tak segan meminta pendapat sang suami tentang perlengkapan apa saja yang diperlukan.

“Walaupun ibu, kan kadang ada saja yang mungkin terlewatkan terus suami bisa melengkapi. Yang aku ga kepikiran eh dia kepikiran. Jadi biasanya memang merencanakannya berdua (dengan suami),” sambungnya.

1. Makanan

Makanan sangat penting bagi Maya. Biasanyan sebelum berangkat, khususnya kalau ke luar negeri, dirinya akan mencari tahu jenis makanan di negara yang akan dikunjunginya. “Pertama sih cek makanan, ya. Makanannya untuk anak bagaimana, pedes apa engga. Kalau ga sesuai biasanya aku suka persiapkan sendiri,” tutur Maya.

2. Pakaian

Baginya pakaian juga penting, terlebih menghadapi musim yang berbeda di luar negeri. Bagaimana anak merasa nyaman bergerak. “Kalau musim dingin biasanya pakai daleman baju lagi, kaya celana long john gitu,” terangnya.

3. Cuaca

Sebelum pergi biasanya Maya mengecek cuca di sana. Ini kan akan jadi panduan untuk menyiapkan perlengkapan si anak terutama baju yang nyaman.

4. Transportasi

Karena berada di luar negeri, ungkap Maya, ia wajib mencari tahu transportasi di sana. Misalnya stasiun keretanya jauh apa engga dari hotel. Terus apakah akan jalan jauh atau tidak. Namun biasanya, ia membawa stroller untuk memudahkan membawa anak. Mengingat di luar negeri pasti akan banyak jalan.

Stroller itu penting banget kalau pas traveling. Karena anak kan ada jamnya tidur siang. Atau mereka kan pasti capai kalau harus jalan. Jadi kalau aku sih harus bawa,” papar Maya.

Buat Maya dan suami, keduanya biasanya memilih stroller yang besar dan bantalannya tidak terlalu lembut atau keras. Misalnya kaya stroller Oyster 3 yang bantalannya pas untuk anak.

“Anak saya juga kan baru 4 bulan, dan itu kalau dibawa jalan jadinya stabil, enggak terguncang. Berat sih bawa stroller tapi kan enaknya bisa taruh belanjaan juga,” sambungnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads