alexametrics

Traveloka-Jatim Park Kerja Sama Bidik 30 Persen Peningkatan Pengunjung

28 Mei 2019, 16:32:10 WIB

JawaPos.com – Traveloka menjalin kerja sama dengan Jatim Park Group, pengelola wisata edukasi keluarga yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur (Jatim). Dengan kerja sama tersebut, Jatim Park membidik setidaknya 30 persen peningkatan pengunjung. Kesepakatan ini juga membuat Traveloka menjadi yang pertama membantu promosi dan pemasaran Jatim Park secara online hingga ke mancanegara. Diketahui, layanan Traveloka telah hadir di tujuh negara.

CEO Traveloka Experience Christian Suwarna mengaku kolaborasi strategis ini akan memberi kemudahan kepada para pengunjung. “Kemudahan akan terasa mulai dari pencarian inspirasi dalam penentuan destinasi wisata, aktivitas yang harus dilakukan, hingga pemesanan secara online yang aman dan nyaman,” katanya pada acara penandatanganan kerja sama Traveloka dan Jatim Park Group di Jakarta, Selasa (28/5).

Lebih jauh, pihaknya berharap kolaborasi strategis ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pariwisata Indonesia khususnya di daerah Kota Batu dan Malang Raya. Selain itu, ke depan Traveloka juga menyebut akan menghadirkan paket-paket wisata baru yang bakal membuat orang semakin menikmati ekosistem wisatawan di Batu.

Sementara itu, Staf Ahli Holding Company Jatim Park Group mewakili Jatim Park Ronny Sendjojo mengungkapkan, kerja sama kedua perusahaan akan berlangsung selama tiga tahun. “Targetnya mendongkrak 30 persen peningkatan tamu datang ke Jatim Park,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Dia melanjutkan, saat ini Jatim Park Group telah memiliki 12 theme park yang berlokasi di Jawa Timur dan Jawa Barat, serta dilengkapi dengan empat inventori hotel dan resorts. Taman ini juga memiliki area luas di Indonesia, yaitu 22 hektar yang terletak di area Kota Wisata Batu. Pihaknya juga mengklaim Jatim Park sebagai industri pariwisata terbesar di Jawa Timur, juga ingin selalu menambah taman baru yang dilengkapi dengan infrastruktur transportasi dan meningkatkan kualitas pelanggan.

Melalui kesepakatan kerja sama strategis ini, Traveloka dan Jatim Park Group akan terlibat dalam upaya pengembangan produk, promosi, dan pemasaran. Termasuk di dalamnya inisiatif pemasaran, customer experience, kemudahan akses bagi calon pengunjung lewat konfirmasi instan dan akses khusus, serta inovasi produk seperti penyewaan pakaian tradisional, hingga jasa layanan sesi foto dengan fotografer berpengalaman, dan masih banyak penawaran lainnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto