alexametrics

Dijamin Seru, Kunjungi 3 Lokasi Ini Saat Jalan-Jalan ke Sydney

27 Juli 2022, 10:23:19 WIB

JawaPos.com – Ketika dunia sudah mulai melonggarkan perjalanan di tengah pandemi Covid-19, Australia bisa menjadi salah satu destinasi untuk traveling. Saat jalan-jalan ke Australia, tak lengkap jika tak menyambangi Sydney.

Sydney adalah kota terbesar di Australia, dan ibu kota negara bagian New South Wales. Tempat wisata yang paling terkenal adalah Sydney Opera House, dan Sydney Harbour Bridge. Sydney juga memiliki berbagai museum populer seperti, Australian Museum (sejarah alam dan antropologi), Powerhouse Museum (ilmu pengetahuan, teknologi dan desain), Art Gallery of New South Wales, Museum of Contemporary Art dan Australian National Maritime Museum.

“Sydney dan industri wisata terlihat menonjol di kota yang dipenuhi dengan hotel bintang 5, ini adalah prestasi yang luar biasa setelah lebih dari dua tahun kita menghadapi pandemi Covid-19,” kata David Bowen dari SKYE Suites, Australia, kepada wartawan baru-baru ini.

Dalam Tourism Accommodation Australia NSW Awards for Excellence penghargaan perhotelan dan pariwisata paling bergengsi, Ketua TAA NSW, Richard Doyle mengungkapkan industri perhotelan kini mulai bergeliat kembali selama pandemi. Sementara itu CEO TAA NSW and National, Michael Johnson mengatakan malam adalah waktu yang tepat bagi industri untuk bangkit kembali setelah tantangan dua tahun terakhir.

“Bagaimanapun, pandemi membuktikan bahwa industri kita terbukti tangguh dan inovatif,” kata Michael Johnson.

Sedikitnya ada 3 lokasi tujuan destinasi yang bisa dikunjungi saat jalan-jalan ke Sydney. Ketiga lokasi ini dapat menjadi rekomendasi bagi traveler.

 

1. Sydney Harbour Bridge

Laporan Travel Triangle, Sydney Harbour Bridge tetap menjadi daya tarik wisata di kota Sydney selama lebih dari satu abad. Spot ini adalah jembatan baja lengkung yang melintasi Pelabuhan Sydney dan dibangun pada tahun 1932. Dibangun di bawah arahan Dr. John Bradfield dan dirancang oleh perusahaan Inggris Dorman Long and Co. Ltd.

Jembatan Pelabuhan Sydney karena desainnya yang melengkung. Jembatan ini memiliki jalur lalu lintas asli yang melintasinya dan jalur sepeda di sisi barat. Jembatan iji juga memiliki tambahan dua jalur jalur yang digunakan oleh trem sisi timur dan dua jalur kereta api antara jalan utama dan jalur sepeda. Jembatan ini adalah salah satu tempat yang paling banyak difoto di Sydney dan salah satu tempat yang paling dikenal di Australia.

Jembatan ini terkenal dengan pendakian Sydney Harbour Bridge dan ratusan orang naik ke puncak jembatan setiap hari dalam tur Sydney Harbour Bridge. Pembangunan jembatan dimulai pada Oktober 1928, dan pembangunan jembatan memakan waktu sekitar 41 bulan sebelum selesai pada Maret 1932.

 

2. SKYE Suites Sydney

Konsep SKYE Suites adalah untuk menciptakan properti bergaya resor di lokasi perkotaan. Suite bergaya apartemen ini menampilkan interior minimalis karya desainer dan tata ruang terbuka yang luas dengan semua kenyamanan rumah di samping beberapa tambahan ekstra premium. Fitur utama adalah balkon atau area terbuka, yang tidak terlihat di sebagian besar hotel di Sydney dan merupakan aset utama hotel.

SKYE Suites Sydney menampilkan pemandangan kota dan cakrawala Sydney melalui lengkungan batu bata, baja, dan kacanya yang dramatis, dirancang oleh Koichi Takada yang telah memenangkan banyak penghargaan. Salah satunya Apartement/Suite Hotel Of The Year pada perhelatan The 2022 Tourism Accommodation Australia NSW Awards for Excellence.

SKYE Suites Sydney adalah rumah bagi salah satu kolam renang di Sydney yang paling menakjubkan dan instagramable. Digambarkan sebagai gua es, kolam renang in-door ini memungkinkan mereka yang ingin berolahraga atau berenang dengan santai sepanjang tahun. SKYE Suites Sydney terletak di pusat kota Sydney dan hanya beberapa menit berjalan kaki ke kawasan Darling Harbour dan Barangaroo.

 

3. Sydney Opera House

Lokasi ini sebagai salah satu bangunan paling ikonik di seluruh dunia. Ini adalah mahakarya dengan detail arsitektur yang sempurna. Sydney Opera House adalah tempat yang terkenal untuk seni pertunjukan. Tempat ini menyerupai budaya Australia yang kaya dan membentuk masa depan. Ada banyak cerita di balik Opera House menjadi tempat yang menginspirasi.

Sydney Opera House melayani berbagai seni pertunjukan dan juga merupakan pusat pertunjukan tersibuk di Sydney. Tempat ini memberikan panggung untuk sekitar 1500 pertunjukan seni sepanjang tahun. Ada ruangan besar yakni Sydney Symphony Orchestra, Sydney Theatre Company, The Australian Ballet dan Opera Australia. Sekitar 7-8 juta orang mengunjungi Sydney Opera House setiap tahun. Lokasi ini juga telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 2007.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: