alexametrics

Panorama Pesisir Pantura dari Ketinggian di Tebing Cafe, Paciran

26 Februari 2022, 17:48:18 WIB

Geliat pariwisata di Kabupaten Lamongan makin terasa. Destinasi-destinasi baru bermunculan. Konsepnya juga mulai beragam. Bukan hanya wisata bahari khas pesisir. Salah satu yang sedang ngetren adalah nuansa perbukitan.

TERLETAK di wilayah pesisir pantura Jawa Timur, wajar jika Lamongan dikenal dengan geliat usaha di sektor bahari. Mulai perdagangan, perikanan, hingga dunia pariwisata.

Di kabupaten tersebut, ada sejumlah destinasi wisata di pesisir pantai. Salah satu pusatnya adalah Kecamatan Paciran. Keindahan pantai di kawasan itu tak perlu diragukan.

Namun, dalam perkembangannya, kini mulai bermunculan para penggiat yang meramaikan dunia pariwisata di Lamongan. Menawarkan konsep baru, tak hanya mengandalkan eksotisme wilayah pesisir.

Salah satu yang kini mulai digandrungi wisatawan, terutama kalangan milenial di kabupaten tersebut, adalah objek wisata di dataran tinggi. Sejumlah destinasi baru muncul. Salah satunya adalah Tebing Cafe di Bukit Kendil, Paciran.

Dari namanya sudah bisa ditebak. Para pengunjung berkesempatan menyaksikan panorama alam di wilayah pesisir dari dataran tinggi. Mulai keindahan hamparan hutan, lautan, hingga lanskap kawasan permukiman. Dan, tentu saja, sambil menikmati aneka makanan-minuman di kafe yang berdiri di sana.

Ide pendirian destinasi itu berawal dari pemikiran sang inisiator, Muhammad In’am, yang melihat minimnya destinasi wisata di tanah kelahirannya, Paciran. ”Pesona alam yang sangat indah di sini akan sia-sia kalau tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata In’am yang juga menjabat general manager (GM) Tebing Cafe.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : rka/ind/c14/ris

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads