alexametrics

Memotret Keindahan Korsel dari Balik Lensa Ponsel

25 September 2019, 18:27:21 WIB

JawaPos.com – Korea Selatan (Korsel) memiliki sejumlah destinasi wisata yang menggoda untuk dikunjungi. JawaPos.com dalam perjalanannya bersama Samsung berkesempatan untuk melihat dan membuktikan langsung keindahan tempat-tempat ikonik negara yang makin dikenal karena musik dan berbagai dramanya itu.

Jalan-jalan tentu tidak lengkap tanpa memiliki kenang-kenangan berupa foto naupun video. Namun, apakah perlu membawa kamera profesional untuk menghasilkan foto yang baik? Beruntung, perkembangan teknologi membuat urusan menangkap gambar makin memudahkan traveler.

Ponsel yang makin tidak bisa dipisahkan dari traveler kini memiliki kemampuan yang luar biasa untuk memotret. Hasilnya juga sudah ciamik untuk dipamerkan lewat Facebook, Instagram, maupun media sosial lainnya. Pun untuk dicetak tidak dalam ukuran terlalu besar. Sudah mumpuni.

Untuk menghasilkan foto yang baik, memang tidak bisa dipisahkan dari kemampuan manusianya. Namun, ponsel dengan spesifikasi tertentu bisa membantu menghasilkan foto yang lebih indah, tajam, dan detil. Misalnya, aperture besar (angka kecil seperti F 1.8) bisa menghasilkan foto dengan blur yang indah. Begitu juga menghasilkan performa yang lebih baik saat memotret malam.

Ukuran megapixel memang bukan segalanya. Tetapi, ketika dipadu dengan sensor yang baik, hasil foto bisa jauh makin bagus. Begitu juga jika dilengkapi dengan lensa tele maupun lensa ultra wide. Semua itu membuat pengguna ponsel bisa makin berkreasi menghasilkan foto yang indah.

Nah, berikut foto-foto tangkapan JawaPos.com saat mengunjungi Korea Selatan dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 10.

Gyeongbokgung Palace


Gyeongbokgung Palace merupakan bangunan istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul (Gangbuk). Istana ini termasuk dalam lima istana besar dan merupakan yang terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Tempat ini dikenal sebagai The Northern Palace karena lokasinya terletak paling utara dari istana-istana lainnya.

Bangunan untuk hunian keluarga kerajaan tersebut memiliki luas 410.000 meter2. Di dalamnya terdapat 330 buah kompleks bangunan dengan 5.792 kamar. Bangunan utama terdiri dari Istana Gyeongbok termasuk Geunjeongjeon. Ruangan lain yakni Takhta Raja dan Paviliun Gyeonghoeru yang tedapat kolam bunga teratai.

Dongdaemun Design Plaza


Dongdaemun Design Plaza atau yang disingkat dengan DDP merupakan kompleks
seluas 86.600 meter persegi yang penuh dangan sentuhan karya seniman. Bangunan tersebut difungsikan sebagai mal dan tempat nongkrong. Pengunjung bebas berfoto-foto di tempat ini. Jika naik ke atas Dongdaemun, bisa melihat panorama gedung-gedung di Seoul yang indah. Bangunan ini memang sangat ikonik dan menjadi salah satu ciri khas Korsel.

Dongdaemun merupakan destinasi belanja favorit para turis mancanegara. Merupakan pusat perbelanjaan modern dan tradisional. Pengunjung bisa mendapatkan suvenir, pakaian, sepatu, aksesoris, pernik-pernik K-pop, makeup, barang elektronik, maupun mainin di sini. Bangunannya mudah dikenali karena memang sangat ikonik. Dongdaemun merupakan karya arsitek Inggris berdarah Irak, Zaha Hadid. Dia meninggal dalam umur 66 tahun pada 31 Mei 2016. Dongdaemun sendiri berarti Gerbang Timur nan Megah.

COEX, Starfield Library


Starfield Library terletak di dalam pusat perbelanjaan bernama COEX Mall, tepatnya di lantai B1-1F. Perpustakaan besar ini beralamat di Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul, dan berada di area dengan luas 2.800 meter persegi. Perpustakaan ini memiliki rak buku dengan tinggi mencapai 13 meter. Di dalamnya memiliki 50 ribu koleksi buku dan majalah yang bisa dibaca dengan bebas oleh setiap pengunjung. Namun, tidak diperkenankan untuk dibawa pulang.

COEX Mall sendiri pada bagian depan terdapat ciri khas berupa patung dua tangan raksasa yang sedang menari tarian khas Korsel yakni Gangnam Style.

Gangchon Rail Park


Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Korsel. Pengunjung akan menggowes sepeda beroda empat dan berpenumpang empat orang dengan melalui rel Gangchon Rail Park tua, sambil menikmati pemandangan Bukhangang River sepanjang 318 km. Pengunjung disuguhi pemandangan alam Korsel yang sangat indah.

Dalam perjalanannya, pengunjung akan melewati beberapa terowongan. Di dalam terowongan terdapat lampu warna-warni dan dentuman musik. Ada pula alunan musik disko dan ibarat berada di dalam diskotek. Pada pemberhentian, pengunjung kembali disuguhkan pemandangan alam yang benar-benar menakjubkan berupa perbukitan hijau dan sungai Bukhangang.

Nami Island


Pulau ini merupakan tempat jenderal Korsel yang masih muda dimakamkan. Nama jenderal tersebut adalah Nami dan akhirnya menjadi nama pulau tersebut. Menurut cerita, Jenderal Nami meninggal dalam usia 27 tahun. Karir militernya memang cepat melesat, namun dia tidak disenangi oleh tentara-tentara lainnya.

Untuk mencapai Pulau Nami, pengunjung menyeberang dengan menaiki kapal dan tak sampai 10 menit sudah sampai. Nami merupakan pulau dengan pohon-pohonnya yang khas. Pulau ini menjadi terkenal berkat film K-drama fenomenal Winter Sonata. Pulau ini terletak di area Bendungan Cheongpyeong, di wilayah Chuncheon-si, Gangwon-do. Saat musim gugur, pulau ini berubah menjadi kuning karena daun-daun dari pohon Sonata mengering dan berguguran.

Di dalamnya terdapat patung laki-laki dan perempuan yang merupakan tokoh dalam drama Winter Sonata. Selain itu terdapat tulisan dari pelbagai macam bahasa menyambut para tulisan. Kata-kata Selamat Datang pun tertera dalam tulisan-tulisan tersebut.

N Seoul Tower


Destinasi wisata yang cukup mencolok di Korsel adalah Menara Seoul N. Ini merupakan sebuah pemancar radio yang terletak di Seoul. Gedung ini dibangun pada 1969 dan dibuka untuk umum pada 1980. N Seoul Tower berada di area perbukitan dan menuju ke sana harus berjalan kaki lantaran kendaraan tidak diperbolehkan parkir di dekat menara karena jalannya yang curam. Jarak dari pemberhentian kendaraan menuju ke pintu masuk Seoul Tower kurang lebih 150 meter.

N Seoul Tower memiliki tinggi 236 meter. Dari atas bisa melihat gedung-gedung bertingkat dan jalan-jalan di Seoul. Setelah itu pengunjung juga bisa melihat langsung gembok cinta. Ini merupakan area bagi pasangan kekasih atau suami istri untuk menunjukkan kesetiannya. Pasangan bisa menggantungkan gembok yang sudah diberi nama dan digantungkan di tempat yang disediakan.

Foto-foto: Edy Pramana/JawaPos.com

Editor : Edy Pramana



Close Ads