alexametrics

Ini 5 Benda yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Tempat Dingin

23 Desember 2018, 17:25:04 WIB

JawaPos.com – Jika penat dengan cuaca panas, tak ada salahnya jika berlibur ke tempat dingin pada akhir tahun ini. Tapi, jika hendak berlibur ke darah dingin tentu memerlukan persiapan yang matang.

Untuk menjawab kebutuhan libur Anda, Timberland, brand asal Amerika, ingin berbagi tips kebutuhan apa saja yang cocok untuk berpetualang ke negara atau tempat berlibur dengan cuaca yang dingin. Setidaknya ada lima perlengkapan wajib yang harus dibawaa.

1. Windbreaker sebagai alternatif jaket tebal

tips traveling, tips liburan,
Gunakan sepatu boots anti air gar kaki tetap nyaman ketika menginjak salju atau tanha yang basah. (Timberland)

Windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun bisa menahan angin dan hujan. Bahan yang tipis adalah nilai plus windbreaker dibandingkan jaket tebal karena windbreaker tidak akan memakan tempat yang banyak di koper.

Selain itu, hoodie-nya akan sangat berguna untuk melindungi muka dari angin atau hujan. Agar lebih hangat, Anda bisa melapisi pakaian dengan kaus thermal dan juga sweater dari bahan wol.

2. Kaus thermal

Kaus thermal dibuat dari bahan untuk menjaga kehangatan tubuh. Pastikan Anda memilih kaus thermal dari bahan ringan dan stretch supaya keringat bisa terserap dan kering dengan cepat.

Karena walau suhu di luar dingin, memakai banyak lapisan pakaian akan tetap membuat tubuh berkeringat. Dengan memakai kaus thermal, Anda pun tidak perlu menggunakan banyak lapisan baju yang tebal dan cukup menambah sweater wol, selain jaket windbreaker.

3. Sepatu bot kulit tahan air

Berjalan di salju atau suhu rendah lama-lama akan mengakibatkan kaki dingin dan lembab. Agar jari-jari kaki tidak kedinginan, sebaiknya Anda memakai sepatu bot terbuat dari bahan kulit tahan air.

Sepatu bot yang tertutup rapat memastikan bahwa kaki tetap kering walau berjalan dalam salju atau hujan, sedangkan bahan kulit tahan air akan memudahkan Anda saat mengeringkan lapisan luar sepatu bot. Karena es bisa melapisi jalanan, sol karet anti-slip yang menjadi alas sepatu bot akan menjaga Anda supaya tidak tergelincir dan terjatuh saat berjalan.

4. Topi beanie

Kepala Anda pasti akan merasakan dingin jika berjalan-jalan saat suhu rendah atau ketika salju mulai turun. Agar Anda tidak terkena migren atau flu, sebaiknya Anda membawa topi beanie, atau yang lebih dikenal sebagai topi kupluk, untuk menjaga kepala tetap hangat.

5. Backpack dari bahan tahan air

Backpack yang Anda bawa sebaiknya dibuat dari bahan yang tahan air agar barang-barang tetap aman walaupun hujan ataupun terkena salju yang turun. Tips terakhir adalah menggunakan vacuum bag untuk membungkus semua barang bawaan.

Vacuum bag akan menyedot udara diantara barang-barang yang Anda bawa sehingga memastikan bahwa semua barang terbungkus rapi di dalam koper.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (Inr/JPC)



Close Ads
Ini 5 Benda yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Tempat Dingin