alexametrics

Intip Indahnya Provinsi Gangwon, Lokasi Syuting Drama Korea dan Kpop

22 September 2019, 15:20:43 WIB

JawaPos.com – Bukan lagi rahasia kalau generasi masa kini memang menyukai segala hal berbau Korea Selatan. Mulai dari makanan, gaya berbusana, inspirasi musik dan film hingga travelling.

Masuknya budaya Kpop dan K-drama ke Indonesia memang menjadi salah satu alasan Korea Selatan menjadi ‘pujaan hati’. Sebut saja berbagai bintang Kpop seperti BTS, Super Junior, Blackpink dan berbagai film drama Korea seperti Descendants of The Sun dan Goblin, selalu dinantikan kehadirannya.

Dan ternyata, jika memperhatikan sejumlah video klip, suasana pemotretan, hingga lokasi syuting tempat mereka semua tampil, banyak diambil di salah satu provinsi tercantik di korea Selatan. Namanya Provinsi Gangwon. Nah Anda tentu mau kan berkunjung ke sana?

Dalam wawancara eksklusif di Jakarta, baru-baru ini, Wakil Gubernur Provinsi Gangwon, Chung Man Ho mengungkapkan, Korea Selatan masih menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia. Ini dilihat dari respon positif masyarakat terhadap tren Korean Wave di Asia Tenggara.

“Khususnya provinsi kami sangat indah. Cuacanya sangat dingin. Musim dingn dan turun salju sudah mulai di sebagian area kami pada bulan Oktober, dan berakhir sangat lama sampai April. Itu sebabnya banyak Kpop dan K-drama, sering datang untuk syuting,” jelas Wagub Chung Man Ho.

Provinsi Gangwon yang ditutupi salju. (Istimewa)

Lokasi Syuting KPop dan KDrama

Sebagai penggemar tentunya ingin merasakan seolah berada bersama sang idola di lokasi syuting. Setidaknya 82 persen area Gangwon adalah pegunungan dan juga memiliki lautan yang indah. Tak heran, lokasi kota ini sering dijadikan tempat syuting atau pemotretan K-drama dan KPop.

Travel Mart tahun ini akan memperkenalkan pariwisata Gangwon, atraksi musim salju, serta banyak kebudayaan lainnya. Selain itu terdapat beberapa pameran menarik seperti ’Pohon Harapan’. Di sini pengunjung dapat menuliskan doa dan harapan. Ada pula photo booth ‘BTS Bus Stop‘ berlatar pantai Jumunjin, daerah di Gangwon yang menjadi foto cover salah satu album boyband BTS.

Provinsi Gangwon juga menjadi tempat syuting sejumlah film drama Korea favorit dunia dari ‘Winter Sonata’ hingga ‘Goblin’. Paling terbaru adalah tambang batu bara Taebaek Hanbo yang menjadi tempat drama Korea populer ‘Descendants of the Sun’. Ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk menapak tilas kisah ‘Song Song Couple‘ itu.

“Indonesia menjadi pasar yang sangat penting untuk kami, harapannya Gangwon dapat menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi kedua setelah Seoul. Maka dari itu untuk Iiburan musim dingin mendatang, Provinsi Gangwon akan menjalankan program pemasaran yang disempurnakan untuk menarik perhatian para pelancong asal Indonesia agar semakin terdorong untuk mengunjungi dan menikmati keindahan provinsi kami,” ujarnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads