alexametrics

Catat, 5 Tips Travelling Jarak Dekat dengan Shuttle Travel!

22 Juli 2019, 10:27:25 WIB

JawaPos.com – Saat merencanakan travelling, pilihan alat transportasi adalah salah satu bagian terpenting. Destinasi wisata yang jauh atau dekat merupakan pertimbangan moda transportasi apa yang akan digunakan.

Nah, jika berencana travelling singkat dengan jarak yang dekat, shuttle travel bisa jadi pilihan tepat.

Tidak hanya saat di tempat tujuan, traveller juga bisa menikmati pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan. Hiruk pikuk perkotaan atau panorama alam bisa membuat travelling menggunakan shuttle travel semakin menyenangkan.

Meski dekat, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat travelling jarak dekat. Dengan begitu, liburan akan semakin berkesan dan tentunya nyaman. Berikut sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk travelling jarak dekat dengan shuttle travel.

1. Pesan tiket dari penyedia jasa shuttle yang terpercaya

Banyak penyedia jasa shuttle travel yang berseliweran di internet. Oleh karena itu, kamu perlu hati-hati terhadap jasa shuttle mana yang akan digunakan.

Sumber Informasi mengenai travel juga tersebar. Kadang repot untuk mencarinya satu per satu. Tapi, tenang saja, kamu tinggal cek info lengkap travel di Traveloka. Cukup dari aplikasi atau website Traveloka, memesan tiket shuttle untuk travelling jarak dekat semakin mudah dan juga aman.

Keamanan memesan tiket shuttle travel melalui Traveloka juga terjamin keamanannya. Traveloka berikan jaminan tiket resmi karena Traveloka bermitra dengan berbagai penyedia jasa travel terpercaya.

2. Sesuaikan shuttle travel yang kamu butuhkan

Agar nyaman selama perjalanan, pilih shuttle travel sesuai dengan budget dan kebutuhan. Berbagai fasilitas ditawarkan sesuai dengan kelas shuttle. Sesuaikan fasilitas dan jenis mobil yang ditawarkan dengan kebutuhan.

Manfaat lain saat memesan tiket shuttle travel melalui Traveloka yaitu pengguna bisa melihat foto dan fasilitas bus yang ditawarkan.

Oh ya, jangan lupa booking kursi terbaik saat naik travel. Pergi naik travel memang tidak senyaman naik kendaraan pribadi. Setelah mendapatkan waktu yang pasti untuk travelling, segera pesan melalui Traveloka, dan pilih kursi ternyaman.

3. Jadilah ramah selama perjalanan

Hal yang paling menarik travelling menggunakan kendaraan umum adalah bertemu dengan orang baru. Menjadi ramah tidak menutup kemungkinan mendapatkan teman baru selama perjalanan. Bahkan, bisa menjadi rekan travelling karena destinasi yang sama.

Meski travelling jarak dekat, kadang rasa jenuh bisa timbul saat perjalanan. Nah, membuka obrolan dengan penumpang lain bisa jadi cara mengusir kebosanan itu.

4. Bawa barang secukupnya

Jangan sampai di perjalanan repot karena membawa barang berlebihan. Bawa barang secukupnya mengingat space bagasi untuk shuttle travel sangat terbatas. Travelling jarak dekat dengan waktu yang singkat tidak memerlukan pakaian dan barang yang terlalu banyak.

Simpan ransel pakaian di bagasi yang disediakan. Ambil barang-barang yang dibutuhkan dan berharga di dekatmu sepanjang perjalanan seperti gadget dan headset. Dengarkan lagu dengan headset, atau bisa juga update panorama sepanjang perjalanan.

5. Manfaatkan waktu untuk istirahat di perjalanan

Tidak ada salahnya selama perjalanan digunakan untuk beristirahat. Apalagi jika jadwal keberangkatannya malam hari. Travelling menggunakan shuttle travel memiliki waktu istirahat lebih banyak dibanding menyetir kendaraan pribadi.

Membawa bantal leher bisa membuat semakin nyaman. Bantal leher meminimalkan rasa pegal saat tidur pada posisi duduk di travel. Jaket bisa jadi pengganti selimut jika udara semakin dingin saat malam hari.

Nah, dengan tips-tips tersebut pengalaman travelling jarak dekat semakin seru dan nyaman. Travelling semakin seru dengan memesan tiket travel favorit di Traveloka.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : ADV

Close Ads