alexametrics

Rasakan Pengalaman Belanja Online-Offline Pertama di Funan Singapura

21 Oktober 2019, 19:18:13 WIB

JawaPos.com – Tak jarang seseorang memasukkan belanja sebagai aktivitas wajib saat berkunjung ke Singapura. Bukan rahasia lagi, Singapura memang menjadi salah satu surga berbelanja barang-barang branded. Mulai dari baju hingga perlengkapan teknologi terbaru seperti gadget.

Nah, jika bosan dengan mal-mal di Singapura yang biasa saja, tak ada salahnya mengunjungi Funan. Apa bedanya?

Letak Funan tidak jauh dari Fort Canning Park. Jika dulu terkenal sebagai pusat IT, Funan kini hadir lebih beragam dengan menawarkan gaya hidup yang lengkap. Anda bisa membeli souvenir untuk buah tangan sambil menikmati pengalaman belanja online-offline (O&O) pertama di Singapura.

Funan memang memiliki konsep baru sebagai pusat perbelanjaan. Yakni dengan terintegrasi secara online, offline, data, dan logistik, dengan tujuan memberikan pengalaman berbelanja serta lifestyle yang beda.

Sehingga, kini Funan dilengkapi dengan drive-thru 24 jam, jalan bawah tanah ke stasiun MRT City Hall, The Adelphi Lifestyle Mall, dan Capitol Theatre. Bahkan, akan ada apartemen dan kantor yang jadi satu dengan pusat perbelanjaan.

Wilson Tan, CEO dari CapitaLand Retail mengatakan, ketika ponsel pintar mengubah cara orang berbelanja dan bersosialisasi, maka desain dan operasi ruang ritel harus dirancang ulang. Sehingga bisa memenuhi perubahan harapan konsumen untuk pengalaman O&O yang terintegrasi.

Dengan kata lain pengunjung akan merasakan pengalaman belanja dan gaya hidup ‘phygital’ yakni secara fisik dan digital. “Dengan manfaat pengembangan yang baru, Funan telah menyambungkan perangkat keras dan lunaknya secara berbeda, menghubungkan langsung internet dunia phygital (fisik + digital) dari konsumen saat ini,” ujar Wilson Tan.

Misalnya, pelanggan Funan bisa memesan semua fasilitas secara online melalui pengembangan aplikasi anggota CapitaStar oleh CapitaLand. Layanan ini termasuk memesan dan mengakses studio terbuka di Tree of Life, melakukan kegiatan lokakarya kerajinan tangan, dan memesan ruang rapat di Coworking space.

Uniknya lagi, jika Anda mencari brand lokal, Funan adalah tempat yang tepat. Pasalnya, Funan memiliki lebih dari 60 persen tenan lokal yang berasal dari Singapura.

Yup, label dan retail yang terkenal dari Singapura hadir di Funan. Sebut saja seperti label fashion Love, Bonito akan membuka outlet terbesar di Funan. Ada pual perajin perhiasan Carrie K. yang akan membuka butik pertamanya. Lalu akan ada retail footwear yang meluncurkan lini pakaian pria pertama di Funan.

Tak hanya itu, selain menghadirkan Strip, Browhaus, dan Tiong Bahru Bakery, Spa Esprit juga akan menampilkan restoran Jepang pertamanya, yakni Noka yang terletak di Urban Farm Funan. Sehingga nantinya pengunjung bisa langsung menyantap makanan dari bahan yang memang sengaja ditanam di sana. Noka restoran membawa langsung para ahli tanaman (petani) dari Edible Garden City yang bekerja sama dengan koki untuk mengolah, menanam, dan memanen produk bebas pestisida.

Selain itu, Anda bisa merasakan pengalaman dan aktivitas seru lainnya. Seperti Climb Central yang mengoperasikan fasilitas pendakian tertinggi di Civic Distric. Lalu, Anda bisa menyaksikan pertunjukan grup teater lokal W!Ld Rice di teater dan studionya yang canggih, dan The ARK Funan yang akan membuka fasilitas futsal self service pertama di Singapura.

Dengan melihat sarana dan tenan yang tersedia, Funan bisa dijadikan sebagai paradigma baru untuk hidup, bekerja dan bermain di pusat kota Singapura. Funan menawarkan kombinasi sinergis antara ritel, komponen kantor, dan serviced residence. Ini dirancang untuk menarik bagi konsumen yang cerdas, yang mengejar kualitas hidup dalam lingkungan sadar sosial dan kreatif.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : ARM



Close Ads