alexametrics

5 Tips dan Trik Backpacker ke Singapura Biar Irit Kantong

21 Oktober 2019, 12:53:52 WIB

JawaPos.com – Negara Singapura menjadi destinasi menarik dikunjungi di Asia Tenggara. Negaranya sangat maju, bersih, tak bising atau macet. Negara Singapura dipercantik dengan kecanggihan teknologinya dan trademark yang khas yakni Merlion. Jika ingin jalan-jalan di Singapura, tidak harus menguras isi kantong kok, Anda masih bisa berhemat saat traveling ke sana.

Jika ingin pergi ala backpacker, ada banyak cara untuk bisa berlibur menyenangkan. Cukup menyegarkan mata beberapa hari di sana pasti akan betah, rasanya tak mau pulang. Dilansir dari Indie Traveler, Senin (21/10), ada beberapa tips dan trik jika ingin backpacker ke Singapura dengan ongkos yang tak terlalu mahal.

1. Tempat Menginap di Singapura

Jika anggaran terbatas, hostel selalu merupakan cara yang baik untuk menghemat uang di Singapura. Sebagian besar pelancong memilih menginap dekat Chinatown, Kampong Glam (kawasan Arab), atau Little India.  Akomodasi cenderung menjadi pengeluaran terbesar. Sebuah kamar di hotel paling murah bisa seharga USD 50 per malam atau Rp 500-600 ribuan. Atau Anda dapat menyewa asrama asrama harganya sekitar USD 15-20 atau Rp 300 ribuan.

2. Makan di Hawker Centre

Mencari makan murah untuk backpacker? Singapura negara yang rapi dan semua makanan di jalan diatur dengan standar kebersihan yang tepat dengan konsep hawker seperti pusat kuliner. Baik itu makanan Indonesia, Cina, Melayu, India, atau Thailand, Anda bisa mendapatkannya di sini. Anda dapat menemukan daftar pusat Hawker yang baik di sini. Ada banyak hawker food stall yang bisa Anda temukan di sana.

3. Resto dan Klub di Clarke Quay

Lokasi ini terdapat di daerah tepi sungai bersejarah di mana kapal pernah berlabuh selama zaman kolonial Inggris. Saat ini, banyak ditempati oleh restoran dan klub malam.

4. Nikmati Bandara yang Menakjubkan

Bandara Changi terus memenangkan penghargaan untuk kenyamanan dan fasilitasnya. Ada taman kupu-kupu, taman kaktus, kolam renang dengan jacuzzi, bioskop gratis, dan banyak lagi. Lalu ada taman kanopi dalam ruangan 10 lantai baru dibuka pada tahun 2019.

5. Naik Transportasi Umum

Jadi seberapa mahalkah jalan-jalan di Singapura? Jawabannya, hal itu tergantung bagaimana gaya Anda berbelanja. Singapura dengan mudah adalah tempat termahal, tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat bertahan dengan anggaran terbatas.

Transportasi tidak perlu biaya banyak, berkat sistem metro Singapura yang sangat baik. Anda dapat pergi dari satu sisi pulau ke sisi yang jauh berlawanan (sekitar 50 km) hanya dengan 2 dolar Singapura (sekitar Rp 20 ribuan), dan lebih murah untuk perjalanan yang lebih pendek. Metro MRT menghubungkan semua tempat utama serta ke Bandara Internasional Changi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads