5 Wisata Sarae Hills Punclut Bandung: Harga Tiket, Daya Tarik, Lokasi

21 September 2022, 17:43:42 WIB

JawaPos.com – Bandung menjadi tujuan yang tepat untuk berlibur karena punya tempat wisata yang tidak ada habisnya. Kota kembang memiliki banyak pilihan destinasi wisata seperti kuliner, wisata alam, hingga wisata buatan dengan berbagai macam konsep yang berbeda-beda. Itu menjadi nilai tambah karena tidak monoton. Wisata-wisata ini juga sangat cocok dijadikan tempat healing dan berfoto.

Salah satu daerah di Bandung yang saat ini viral di sosial media karena memiliki destinasi wisata yang kekinian adalah Punclut. Selain memiliki restoran khasnya, daerah Punclut ternyata memiliki satu wisata terpadu seperti tempat bermain outdoor untuk aktivitas anak. berfoto, hingga restoran dan cafe yang bernama Kawasan Wisata Sarae Hills Punclut Bandung.

Sarae Hills Punclut Bandung terletak di Jalan Pagermaneuh RT.05/RW./07, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di dalamnya sudah lengkap pilihan destinasi wisatanya sehingga kalian bisa memilih ingin pergi kemana. Berikut ini rekomendasi wisata di Sarae Hills yang bisa kalian kunjungi:

1. WOW (World of Wonders) Sarae Hills

World of Wonders Sarae Hills. (Instagram: wow.saraehills)

Apabila kalian ingin merasakan keliling dunia dalam satu hari, World of Wonders Sarae Hills Punclut Bandung ini bisa menjadi destinasi yang cocok nih. WOW Sarae Hills menawarkan tempat berfoto yang anti-mainstream. Kalian bisa berfoto bersama dengan berbagai macam bangunan ikonik di dunia dalam satu tempat saja.

Bangunan-bangunan ikonik tersebut diantaranya yaitu Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Liberty, Santorini, Sphinx, Colosseum, dan Pyramid. Tersedia juga Golden Gate yang membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan WOW Sarae Hills dari atas jembatan khas San Francisco tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto bersama hewan yang ada di dalam WOW Sarae Hills Punclut Bandung seperti burung dan kambing. Jadi jangan lupa siapkan kamera terbaik kalian ya!

Jam Operasional:

Hari

Jam

Senin-Kamis

10.00 WIB – 20.00 WIB

Jumat-Minggu & Hari Libur

09.00 WIB – 21.00 WIB

Harga:

Tiket Masuk

Harga

Semua Usia

Rp 50.000 (Bisa ditukar dengan voucher minuman)

 

2. D’DieuLand

D’DieuLand. (Instagram: d.dieuland)

Jika kalian mengunjungi Sarae Hills Punclut Bandung bersama adik, anak, atau saudara yang masih kecil, kalian bisa mengunjungi D’DieuLand. Sebab tempat ini menyediakan wahana outbound serta permainan anak-anak yang cukup banyak dan pastinya membuat happy. Tak hanya itu, D’DieuLand juga menyediakan pilihan spot foto yang keren-keren dan instagramable.

Permainan outbound untuk anak yang tersedia diantaranya jembatan gantung serta flying fox. Tersedia pula playground indoor yang menyediakan mandi bola, arena trampolin serta perosotan tinggi. Bagi orang tua yang menunggu, apabila mempunyai adrenalin tinggi bisa mencoba ayunan besar untuk mengayun di pinggir tebing. Selain itu, bisa juga berfoto atau nongkrong asik sembari menikmati hidangan yang tersedia di D’DieuLand.

Jam Operasional:

Hari

Jam

Senin-Kamis

10.00 WIB – 20.00 WIB

Jumat-Minggu & Hari Libur

09.00 WIB – 21.00 WIB

Harga:

Tiket

Harga

Senin-Kamis

Rp 15.000

Jumat-Minggu & Hari Libur

Rp. 20.000

3. Dago Bakery Punclut Cafe

Dago Bakery Punclut Cafe. (Instagram: dagobakerypunclut)

Setelah membuka cabang di Jalan Ir. Juanda dan Jalan Lembah Pakar yang terkenal dengan nama Mercusuar Cafe, Dago Bakery membuka cabang baru di daerah Punclut. Dago Bakery yang masih terletak di area Sarae Hills Punclut Bandung ini memiliki tempat yang cukup besar karena terdiri dari 3-4 Lantai. Selain itu, interior ala Dago Bakery yang serba hitam dan ada unsur kayu membuat tempat ini sangat nyaman dijadikan tempat nongkrong.

Seperti cabang Dago Bakery lain, Dago Bakery yang ada di daerah Punclut ini juga memiliki kastil yang sedikit lebih kecil dari Mercusuar Cafe namun masih tetap megah dan aesthetic sehingga cocok dijadikan spot foto. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang enak dan cocok untuk dinikmati sambil melihat pemandangan indah Bandung.

Jam Operasional:

Hari

Jam

Senin-Jumat

09.00 WIB – 21.00 WIB

Sabtu, Minggu & Hari Libur

08.00 WIB – 22.00 WIB

Harga:

Tiket

Harga

Semua Usia

Rp 20.000 (Bisa ditukar dengan voucher Dago Bakery)

4. Sudut Pandang

Sudut Pandang. (Instagram: sudutpandang.bdg)

Sudut Pandang merupakan salah satu tempat nongkrong di Sarae Hills Punclut Bandung yang menjadi destinasi anak muda. Dengan interior bangunan yang serba putih dan sebagian besar bangunannya outdoor, memberikan kesan yang nyaman bagi pengunjung. Sudut Pandang ini memiliki dua bagian yaitu Sudut Cerita dan Sudut Rasa. Sudut Cerita merupakan wahana multimedia interaktif yang di dalamnya terdapat tujuh ruangan yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Sedangkan untuk Sudut Rasa, restoran dan cafe yang terletak di bagian atas Sudut Pandang. Restoran ini menyediakan tempat duduk indoor dan outdoor. Bagian outdoor nya ini menjadi daya tarik tersendiri karena memiliki tempat duduk di pinggir kolam dan Igloo yang bisa diisi hingga 8 orang. Makanan dan minuman yang ditawarkan juga cukup banyak sehingga Sudut Rasa sangat recommended untuk dicoba.

Jam Operasional:

Hari

Jam

Sudut Rasa

Senin-Minggu

09.00 WIB – 21.00 WIB

Sudut Cerita

Senin-Jumat

Sabtu, Minggu & Hari Libur

10.00 WIB – 20.00 WIB

10.00 WIB – 21.00 WIB

Harga:

Tiket

Harga

Sudut Rasa

Minimal Pembayaran Rp 50.000

Sudut Cerita

HTM Rp 50.000

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee (Instagram: lerenganteng)

Bagi kalian yang datang ke Sarae Hills Punclut Bandung bersama keluarga besar, Lereng Anteng bisa menjadi destinasi yang bisa dikunjungi nih. Sehabis berfoto-foto di WOW Sarae Hills kalian bisa mengisi perut di restoran Lereng Anteng ini. Interiornya yang sederhana dan homey serta tempat duduknya tersedia yang lesehan dan beanbag membuat pengunjung seperti bersantai di bawah kaki gunung.

Untuk makanan dan minumannya, Lereng Anteng menyediakan menu dengan kearifan lokal dengan rasa yang enak. Range harga makanan mulai dari Rp 10.000 hingga Rp. 60.000 sedangkan untuk minuman Rp 10.000 hingga Rp 40.000. Bagi yang tidak ingin makan berat, disini juga tersedia cemilan dan kopi yang cocok dinikmati sambil memandang panorama alam yang sangat indah.

Jam Operasional:

Hari

Jam

Senin-Jumat

12.00 WIB – 21.00 WIB

Sabtu, Minggu & Hari Libur

08.00 WIB – 21.00 WIB

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Nailla Diva

Saksikan video menarik berikut ini: