alexametrics

Kaya Budaya, Kunjungi 8 Museum di Taiwan Bagi Para Pecinta Sejarah

21 Juli 2022, 15:32:07 WIB

JawaPos.com – Para traveler dapat memilih untuk menjelajah ke Taiwan, salah satu pesona destinasi di Asia. Negara ini ternyata kaya budaya dan sejarah.

Taiwan sendiri merupakan negara menakjubkan yang penuh dengan sejarah dan budaya. Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya museum yang menarik untuk dieksplor, khususnya bagi para pecinta sejarah atau seni. Deretan museum ini bisa membantu wisatawan lebih memahami tentang Taiwan.

Bahkan, museum ini populer di kalangan wisatawan mancanegara dan penduduk lokal. Untuk membantu menikmati keindahan Taiwan, pemerintah setempat telah memberikan beberapa rekomendasi seperti laporan Taiwan Tourism Bureau ID kepada wartawan baru-baru ini.

1. National Museum of Marine Biology & Aquarium

Terletak di Checheng, Pingtung, National Museum of Marine Life merupakan museum dan lembaga penelitian biologi kelautan terkemuka di Taiwan. Dengan luas 60 hektar, museum ini dibagi menjadi tiga bagian yakni Waters of Taiwan yang menampilkan hewan air asli Taiwan, dari perairan sekecil sungai hingga seluas laut lepas.

Selanjutnya Coral Kingdom yakni terowongan bawah air sepanjang 84 meter yang menyajikan beragam ekologi terumbu karang di Laut Cina Selatan. Terakhir adalah Waters of the World yang menampilkan ekologi laut purba, di mana bagian yang paling khas adalah jendela akrilik setinggi 10 meter dari Giant Kelp Tank, yang tertinggi di dunia.
Selain itu, penguin dari Kutub Selatan dan beluga dari Kutub Utara yang dibesarkan di museum ini sangat populer di kalangan pengunjung. Berbagai pameran, kegiatan pendidikan sains yang menyenangkan, dan wisata menginap membuat kunjungan yang penuh dengan pengetahuan dan sensasi ini menjadi eksplorasi yang menakjubkan.

2. Juming Museum

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: