alexametrics

Kampung Kerapu Situbondo, Jalan-Jalan di Atas Laut sambil Berkuliner

21 Maret 2021, 13:48:51 WIB

Situbondo punya sejumlah destinasi wisata unggulan. Salah satunya adalah Kampung Kerapu. Sebagaimana namanya, pengunjung bisa menikmati aneka masakan berbahan ikan kerapu sambil menyaksikan indahnya sunset.

BAGI masyarakat Situbondo, nama Kampung Kerapu sudah tidak asing. Objek wisata yang terletak di Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, tersebut memang lagi hit di Kota Santri.

Sejak dibuka awal 2018, destinasi yang satu ini mampu menyita perhatian wisatawan. Wajar, di sana para pengunjung bisa menikmati sensasi khas yang mungkin jarang ditemui di tempat lain.

Saat memasuki tempat wisata tersebut, pengunjung langsung menikmati berbagai pemandangan alam yang cukup indah. Mulai hutan mangrove, laut, hingga pegunungan yang berdiri gagah di sisi selatan wisata tersebut.

Pengunjung yang datang ke Kampung Kerapu juga bisa menikmati sajian menarik. Jalan-jalan di atas laut. Ya, pengelola destinasi tersebut menyediakan dermaga apung berbentuk melingkar. Bangunan yang menjorok ke tengah laut dengan panjang sekitar 300 meter itu berbahan kayu. Sensasi makin lengkap dengan sajian aneka hidangan ikan kerapu yang dimasak chef yang cukup profesional.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : zul/aif/c12/ris




Close Ads