Night Market Surabaya yang Wajib Dikunjungi: Harga, Jam Buka, Alamat

19 September 2022, 16:26:14 WIB

JawaPos.com – Setelah seharian menjalani kesibukan yang padat hingga memenuhi pikiran, sudah menjadi suatu hal yang wajar jika mencari kegiatan lain untuk melepas penat. Bagi yang berada di Surabaya, bisa mencoba opsi untuk menghilangkan penat dengan jalan-jalan ke pasar malam atau night market.

Di Surabaya, ada beberapa night market yang bisa dijadikan pilihan. Berikut beberapa night market di Surabaya yang wajib dikunjungi:

1. Kya-Kya Pecinaan Surabaya

WARNA-WARNI: Suasana gerbang Kya-Kya saat malam. Pemkot berencana menjadikan kawasan pecinan itu sebagai jujukan kuliner. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)

Kya-Kya adalah satu night market Surabaya yang berbentuk seperti kompleks pecinaan. Mulai dari gerbang masuk sampai ornamen beberapa toko yang ada. Di setiap jalan juga tidak lupa diberi hiasan lampion untuk menambah rasa pecinaan.

Di tempat ini pengunjung tidak hanya bisa jalan-jalan menikmati indahnya malam hari di Kya-Kya. Pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan. Kuliner yang bnisa ditemui di sana mulai dari makanan Tionghoa sampai makanan khas Surabaya.

Meskipun Kya-Kya bernuansa pecinan, namun tidak perlu khawatir dengan makanannya. Di Kya-Kya ada banyak tempat makan yang menjual makanan halal. Para pengunjung dapat menikmati makanan yang ada di Kya-Kya mulai dari harga Rp 15.000 sampai Rp 100.000.

Kalau malas berjalan kaki, pengunjung juga dapat menaiki becak untuk menelusuri Kya-Kya. Di sana banyak tempat–tempat ikonik dengan gaya pecinaan. Seperti rumah abu keluarga han, sampai klenteng. Jika beruntung, para pengunjung juga bisa menikmati beberapa festival atau acara–acara lain.

Lokasi : Jalan Kembang Jepun, Bongkaran Kecamatan Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

Jam operasional :

Hari Jam
Jumat – Minggu 18.00 – 24.00 WIB

2. Kodam Surabaya

Pasar malam Kodam Surabaya. (Instagram.com @sekitarsurabaya.id)

Kodam Surabaya Night Market cocok bagi para pengunjung yang suka berbelanja dan menikmati kuliner. Banyak sekali pedagang yang terdapat di sekitar area Kodam Surabaya itu. Mulai dari makanan, baju, dan masih banyak lagi. Para pengunjung juga dapat menikmati kuliner dari berbagai macam jenis. Mulai dari jajanan kaki lima hingga makanan berat.

Meski demikian, tempat ini juga cocok untuk berjalan–jalan malam saja. Menikmati pemandangan orang–orang yang berlalu-lalang, jual beli, dan menikmati makannya.

Untuk harga makanan tidak perlu khawatir bikin kantong jebol. Sebab, makanan di Kodam Surabaya night market punya harga yang beragam sehingga para pengunjung dapat menyesuaikan dengan kantongnya.

Lokasi : Jalan Brawijaya, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya.

Jam operasional :

Hari Jam
Setiap Hari 18.00 – 21.30 WIB

 

3. Tunjungan Romansa Surabaya

RODA EKONOMI BERPUTAR: Warga metropolis memadati pusat kuliner yang hit di sepanjang Jalan Tunjungan sekaligus berswafoto di kawasan heritage tersebut. (Riana Setiawan/Jawa Pos)

Jika ingin berjalan–jalan dengan menikmati bangunan heritage yang menyajikan suasana Surabaya tempo dulu, maka tunjungan romansa adalah tujuan terbaik. Tunjungan Romansa menyediakan beberapa jajanan, makanan, dan beberapa festival atau hiburan seni yang menghibur.

Sekarang, Tunjungan Romansa selain menghadirkan suasana Surabaya jaman dahulu juga menyajikan gimmick modern seperti cafe. Tidak ada tiket masuk yang dibebankan jika mau jalan-jalan di Tunjungan Romansa.

Lokasi : Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jam operasional :

Hari Jam
Setiap Hari 08.00 – 22.00 WIB

 

4. Gwalk Citraland Surabaya

GWalk Citraland. (Instagram.com @gwalkcitraland)

Salah satu surga kuliner yang ada di surabaya setiap malam adalah Gwalk Citraland Surabaya. Di sini para pengunjung akan disajikan beberapa cafe dan restaurant. Night market Surabaya di Gwalk Citraland ini menyajikan makanan mancanegara hingga tradisional. Selain itu, Gwalk Citraland juga menyajikan beberapa minuman yang sangat beragam.

Gwalk Citraland juga sering mengadakan beberapa festival atau acara–acara seperti UMKM hingga live music. Gwalk Citraland ini juga cocok untuk hanya berjalan-jalan malam karena suasananya yang enak untuk dinikmati.

Selain kuliner, di Gwalk citraland juga terdapat beberapa toko atau tempat usaha yang lain. Misalnya, salon, spa, hingga kolam renang. Harga makanannya bervariasi mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 100.000.

Lokasi : Jalan Tunjungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jam operasional : Jalan Niaga Gapura nomor 14, lidah kulon, Kota Surabaya.

Hari Jam
Setiap Hari 08.00 – 22.00 WIB

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Armelia Rachel Goldhea F.Y.

Saksikan video menarik berikut ini: