alexametrics

Traveloka: Instagramable Jadi Pertimbangan Utama Wisata di Indonesia

18 Desember 2018, 18:22:11 WIB

JawaPos.com – Lokasi wisata dengan pemandangan ciamik dan tersedia banyak spot foto tentu bakal mengundang banyak wisatawan. Terlebih lagi destinasi tersebut menarik untuk di-share di media sosial semisal Instagram. Kini bahkan foto-foto yang sering viral di Instagram rupanya sudah menjadi pertimbangan penting para wisatawan. Aspek tersebut dikenal dengan bahasa kekinian ‘Instagramable’.

Hal tersebut diakui Vice President of Marketing Traveloka Kurnia Rosyada. Menurut dia, fenomena Instagramable merupakan tren baru. “Kebutuhan masyarakat Indonesia untuk waktu berlibur akan terus meningkat dan tempat-tempat yang Instagramable juga akan tetap menjadi salah satu pertimbangan utama untuk mengunjungi suatu tempat,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Selasa (18/13).

Kurnia mengungkapkan, tahun 2019 mendatang kegiatan berlibur masih akan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. “Oleh karena itu, kami akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan relevan kepada para pengguna kami untuk meningkatkan pengalaman liburan mereka menjadi lebih baik,” tutupnya.

Traveloka, Traveloka Instagramable, Traveloka Wisata Instagramable
Vice President of Marketing Traveloka Kurnia Rosyada di media gathering Traveloka di Jakarta, Selasa (18/12). (Istimewa/Traveloka)

Dalam kesempatan tersebut, Traveloka juga membagikan tren wisata lainnya. Menurut Traveloka, saat ini banyak masyarakat Indonesia mencari inspirasi perjalanan melalui online atau di media sosial dengan perencanaan yang matang saat bepergian dalam kelompok.

Kemudian Traveloka juga mengungkap temuan bahwa empat dari lima pengguna memilih untuk membeli tiket transportasi sebelum menentukan akomodasi. Mayoritas pengguna memesan akomodasi dua sampai tiga minggu sebelum waktu keberangkatan dengan mempertimbangkan lokasi serta hotel yang instagrammable juga menjadi pilihan.

Adapun 10 destinasi domestik paling populer tahun ini, antara lain, Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam. Sementara untuk 10 destinasi internasional paling populer tahun ini, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang, Hongkong, Tiongkok, Australia, Filipina, Taiwan, dan Timor Leste.

Sekadar informasi, tahun ini Traveloka memperkenalkan beberapa produk seperti layanan transportasi bus yang telah bekerja sama dengan 85 mitra bus dan travel yang diklaim dapat melayani lebih dari 4.500 rute antar kota di Indonesia. Selain itu, Traveloka juga menyediakan banyak pilihan dan panduan kuliner kepada pengguna melalui kurasi Kuliner Traveloka di tujuh kota dan lebih dari 700 brand restoran di Indonesia.

Traveloka juga menawarkan sewa mobil yang akan melengkapi pilihan transportasi pengguna. Layanan ini telah tersedia di 11 kota besar di seluruh Indonesia dan telah bekerja sama dengan lebih dari 100 penyedia.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (ryn/JPC)


Close Ads
Traveloka: Instagramable Jadi Pertimbangan Utama Wisata di Indonesia