4 Wisata Jawa Barat Paling Sering Dicari: Tiket Masuk, Foto, Alamat

18 Januari 2023, 15:22:48 WIB

JawaPos.com – Jika anda ingin berlibur di daerah pegunungan, mencari udara sejuk, dan mengandung unsur alam yang asri, kawasan Jawa Barat adalah jawabannya. Sebab, banyak memiliki tempat wisata alam yang menarik, dan sangat disayangkan kalau melewatkannya. Berikut rekomendasi tempat wisata Jawa Barat paling sering dikunjungi.

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey Bandung – (Instagram indrasutantoo)

Kawah Putih Ciwidey merupakan wisata Jawa Barat yang memiliki suasana indah. Berupa danau yang diselimuti oleh kabut-kabut tebal dengan warna air biru kehijauan, membuat anda terpana dan betah setelah melihat kawah putih ini.

Selama perjalanan ke  wisata Jawa Barat ini yang terletak di Puncak Gunung Patuha Ciwidey, anda dapat melihat keindahan perkebunan teh yang mengiringi perjalanan anda menuju ke kawah putih.

Alamat: Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Bandung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam buka:

Hari Jam
Senin – Minggu 08:00 – 17:00 WIB

 

Harga:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp 28.000/orang
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp 81.000/orang
Tiket Angkutan (Ontang-Anting) Rp 28.000/orang

 

2. Telaga Biru Cicerem

Telaga Biru Cirerem – (Instagram wisata_pekalongan_batang)

Selanjutnya wisata Jawa Barat yang sangat instagramable dan cocok banget untuk anda yang ingin berswafoto dengan keindahan alam yang sejuk yaitu Telaga Biru Cicerem. Tempat wisata ini terkenal dengan airnya yang jernih, tempatnya yang indah serta berbagai ikan-ikan yang beragam.

Kegiatan yang bisa anda lakukan di wisata Jawa Barat dengan sanak keluarga seperti bermain wahana ayunan rotan, sepeda air, perahu dayung dan masih banyak lagi.

Alamat: Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Harga:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Rp 10.000/orang
Tiket Parkir Kendaraan Rp 2000 – Rp 25.000
Tiket Wahana Rp 4000 – Rp 35.000

 

3. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo. (Taurus Leo via Google Photos)

Jika anda ingin melihat binatang-binatang yang lucu, sepertinya cocok sekali bagi anda untuk mengunjungi Tempat wisata Lembang Park and Zoo. Di wisata Jawa Barat ini anda tidak hanya dapat melihat bintang-binatang saja, anda bisa mengunjungi Neko Cat Cafe yang merupakan kafe bernuansa unik serta anda dapat juga bermain dengan kucing-kucing gemas yang berlalu lalang di kafe ini.

Bukan hanya itu saja,  di wisata Jawa Barat ini anda bisa berkuda dengan area yang luas serta mengelilingi lembang park and zoo menggunakan scooter yang di sewa serta bermain wahana permainan.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam buka:

Hari Jam
Senin – Minggu 09:00 – 17:00 WIB

 

Harga:

Jenis Tiket Harga
Sewa Scooter Rp 75.000 – Rp 120.000
Tiket Masuk Rp 50.000 –  Rp 70.000/orang

 

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung – (Instagram arivinwijay)

Tebing keraton merupakan salah satu wisata Jawa Barat yang memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi sertai hutan-hutan hijau, untuk lokasinya tempat wisata tebing keraton ini berada di Kampung Ciharegem Puncak. Menawarkan anda pemandangan hutan hijau, hingga kabut tebal yang mengelilingi tebing keraton.

Bagi anda yang ingin berswafoto ala instagramable cocok banget untuk mengunjungi wisata Jawa Barat ini, tentunya tempat ini akan memanjakan mata anda dengan view hutan kabut dari ketinggian serta dijadikan tempat terbaik untuk melihat sunset dan sunrise.

Alamat: Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Harga:

Jenis Tiket Harga
Tiket Masuk Wisatawan Lokal Rp 11.000/orang
Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara Rp 76.000/orang
Tiket Parkir Motor Rp 5000
Tiket Parkir Mobil Rp 10.000

*Catatan: Harga yang tertera diatas hanyalah estimasi, dan dapat berubah sesuai dengan kebijakan tempat wisata tersebut.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Isna Febby Sakinah

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads