alexametrics

5 Alasan Traveler Pilih Spanyol Untuk Menikmati Perjalanan Eduwisata

17 April 2019, 13:35:50 WIB

JawaPos.com – Spanyol dikenal juga sebagai negeri para matador. Banyak pula klub-klub sepak bola dan bintang pesepakbola dari negara ini yang sangat bersinar. Spanyol juga sering menjadi tujuan wisatawan seluruh dunia untuk singgah sekadar jalan-jalan hingga menempuh studi.

Sejumlah tempat wisata yang terkenal di antaranya seperti Las Ventas untuk menyaksikan pertunjukan matador. Plaza Mayor, sebuah alun-alun di kota Madrid. El Rastro Flea Market sebagai pasar yang ramai dikunjungi swtiap Minggu. Gran Via, sebuah pusat perbelanjaan dan hiburan. Hingga Royal Palace of Madrid.

Saat ini, Spanyol tak lagi menjadi destinasi wisata saja. Akan tetapi para traveler khususnya milenial memilih Spanyol juga sebagai pusat studi atau kuliah. Dengan konsep eduwisata atau jalan-jalan sambil menempuh studi, Spanyol akan menjadi tujuan yang menyenangkan.

Campus Spain dari Spanyol dan Indonesia mengungkapkan tren dan peminatan global murid-murid yang ingin melanjutkan studi di Eropa telah bergeser. Dengan mengacu kepada situasi dan kondisi politik serta ekonomi yang tidak menentu terutama negara seperti lnggris dan Amerika, negara Spanyol menjadi pilihan tujuan untuk studi ke Iuar negeri.

“Keuntungan paling utama dalam melanjutkan studi S2 & S3 di Spanyol yaitu biaya kuliah yang sangat terjangkau dan sangat murah dibandingkan di negara Eropa Iainnya. Seperti contohnya pada program 82 di universitas negeri di Spanyol berkisar kurang lebih Rp 12 juta, per tahun. Murid juga dapat berinovasi dengan menguasai bahasa Spanyol,” kata Director of Campus Spain Gonzalo Martinez di Jakarta Convention Center baru-baru ini.

Salah satunya diungkapkan oleh perempuan milenial lulusan Spanyol, Gosia, warga negara Polandia. Gosia mengungkapkan antusias dan pengalamannya ketika menempuh studi sambil menelusuri tempat wisata di Spanyol. Banyak spot Instagramable yang bisa diambil oleh para mahasiswa.

Ada beberapa alasan mengapa Spanyol menjadi destinasi yang wajib dikunjungi untuk para traveler dan juga menempuh studi di sana. Selain pemandangan dan tempat wisata bersejarah, karakter orang Spanyol menjadi alasan negara itu menarik.

Para traveler lintas negara berwisata dan menempuh studi di Spanyol. dok Gosia

1. Makanan

Menurut Gosia, Spanyol juga penghasil beras sehingga ada beberapa menu yang kaya dengan nasi. Sehingga menu itu juga bisa dimasak sendiri oleh para mahasiswa yang menempuh studi di sana.

2. Karakter Penduduk

Menurut Gosia, penduduk Spanyol dikenal negara yang ramah. Di sana masyarakat bekerja dengan menyenangkan. Dirinya juga banyak berkenalan dengan banyak wisatawan atau mahasiswa dari berbagai negara di Spanyol.

3. Bahasa

Bahasa Spanyol pun mudah dipelajari. Apa yang ditulis sama seperti apa yang dibaca. Sesuai dengan Subjek Keterangan Predikat Objek. Campus Spain menawarkan dan menjembatani para murid untuk belajar bahasa, kebudayaan, adaptasi dengan lingkungan, komunitas yang dikenal dengan program Espanol LCA. Program tersebut diselenggarakan di Universitas Vigo, di bawah divisi pusat belajar bahasa oleh University of Vigo Foundation selama 1O bulan.

4. Tempat Wisata

Begitu banyak tempat wisata di Spanyol yang bisa dikunjungi. Banyak museum bersejarah yang bisa didatangi satu persatu. Ke manapun seluruh tempa di sana begitu Instagramable.

5. Gaya Hidup

Menurut Gosia, gaya hidup masyarakat Spanyol begitu bersih dan rapi. Kehidupan masyarakat di sana lebih senang berjalan kaki atau naik sepeda.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads