alexametrics

Dimanjakan, Ini 3 Alasan Traveling dengan Kapal Pesiar Lebih Seru

16 Agustus 2019, 18:09:03 WIB

JawaPos.com – Berlibur atau traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup para milenial saat ini. Jika bosan dengan gaya liburan mengunjungi suatu wilayah, mengapa tidak mencoba petualangan baru di atas kapal pesiar. Berwisata di atas laut pastinya akan lebih seru.

Berlibur dengan kapal pesiar, akan memanjakan wisatawan dengan segala kebutuhan yang serba lengkap. Maka dari itu, liburan dengan kapal pesiar lebih identik dengan kesan mewah karena memanjakan para penumpang dengan fasilitas mewah. Ternyata, kebiasaan berlibur yang dilakukan budaya masyarakat negara Barat itu semakin populer dilakukan traveler di Indonesia sejak 3 tahun lalu.

“Tren berlibur menggunakan kapal pesiar sudah meningkat sejak 3 tahun ke belakang,” kata Marketing Manager Royal Caribbean International Indonesia Andi Sasmita Indana kepada JawaPos.com usai konferensi pers di Jakarta, Jumat (16/8).

Menurutnya, tren rute terbanyak atau paling favorit masyarakat Indonesia adalah rute jarak dekat di Asia Tenggara. Sebab, hal itu terkait dengan izin cuti dari perusahaan yang cenderung terbatas.

“Southeast Asia paling banyak misalnya ke Singapura, Penang, Phuket, jadi paling banyak biasanya 4 hari 3 malam saat weekend,” tuturnya.

Selain itu, banyak pula para milenial yang memang menginginkan wisata yang Instagramable. Maka segala spot yang menarik bisa didapatkan dengan berwisata menggunakan kapal pesiar.

“Honeymoon atau pernikahan di atas kapal pesiar juga semakin banyak, begitu juga lansia sekarang semakin banyak sekitar 10 persen yang berwisata menggunakan kapal pesiar,” tutur Andi.

Maka, tren berwisata dengan kapal pesiar akan lebih menyenangkan apalagi bagi traveler yang cinta dengan laut. Berbagai keuntungan lainnya di antaranya,

1. Fasilitas Mewah dan Eksklusif

Bagi siapapun yang praktis dan senang dilayani, maka berlibur dengan kapal pesiar akan menyenangkan. Segala kebutuhan sudah terpenuhi sesuai dengan paket yang dipesan.

2. Pengalaman

Pengalaman yang didapat dengan kapal pesiar juga berbeda dengan bacpacker atau traveling dengan darat atau udara. Segala pemandangan dari sudut pandang juga berbeda dan menarik untuk didokumentasikan.

3. Destinasi Baru

Seseorang biasanya bosan jika harus mengunjungi satu tempat saja. Dan harus menempuh dengan transportasi lain jika ingin menikmati lokasi lainnya. Maka dengan naik kapal pesiar, berbagai fasilitas hiburan bisa dinikmati sambil menempuh perjalanan sehingga tidak merasa jenuh.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads