alexametrics

Cara Menikmati Keindahan Alam Bawah Laut di Indonesia

14 Desember 2020, 12:00:31 WIB

JawaPos.com – Ada begitu banyak trip dan aktivitas alam yang bisa dilakukan di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya Anda harus mencoba scuba diving atau menyelam dalam laut. Namun, sebelum mencoba scuba diving, ada beberapa hal yang harus diketahui.

Scuba diving tidak sama dengan sekedar berenang di lautan, karena kondisi lautan berbeda dengan daratan, maka harus memiliki lisensi menyelam dengan mengikuti program sertifikasi.

Bagas Agung Satria, selaku Chief Executive Officer (CEO) dari Blublub, menjelaskan scuba diving memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena memang diharuskan mengantongi sertifikat menyelam terlebih dahulu untuk keselamatan para diver.

“Karena itu untuk platform Blublub sendiri, selain berbagai macam tujuan untuk wisata snorkeling, diving dan liveaboard, anda juga dapat menemukan berbagai program untuk mendapatkan lisensi menyelam bagi para customer yang ingin melakukan scuba diving,” tutur Bagas lewat keterangan tertulisnya, Senin (14/12).

Diketahui, Blublub merupakan market place online yang berfokus pada kegiatan wisata air seperti scuba diving serta berbagai trip wisata air lainnya. Pada platform www.blublub.co dapat digunakan untuk menghubungkan para customer dengan pusat penyelaman di seluruh Indonesia, yang menawarkan trip diving dan liburan di waktu yang sama.

Platform tersebut juga dapat digunakan untuk membuat akun dan memesan perjalanan wisata bawah laut, mencari artikel atau berita mengenai dunia diving, serta tentang promosi khusus yang ditawarkan oleh Blublub. “Di Blublub, kami berusaha untuk memberikan lokasi penyelaman eksklusif dengan harga terbaik dan juga kami memastikan keamanan dan kenyamanan pada setiap transaksi,” tambah Bagas.

Istimewa nya, di Blublub terdapat fitur E-DIVE LOG untuk para user, karena pada umumnya dive log itu masih menggunakan buku yang semua riwayat menyelam diver masih ditulis di atas kertas. Namun di platform Blublub sendiri, untuk para user yang telah mendaftar bisa menggunakan E-DIVE LOG pada website Blublub yang bisa diakses kapan saja secara electronical tanpa perlu khawatir buku dive log akan hilang.

“Kami menyediakan fitur e-dive log, dimana, user dapat mencatat dive log mereka  setelah kegiatan diving secara electronically dan akan di verifikasi sendiri oleh vendornya. User juga bisa menyimpan dive log mereka di account mereka sendiri mengenai history diving mereka,” tambah Bagas.

Layanan yang disediakan oleh Blublub selain scuba diving, tersedia juga layanan snorkeling bagi yang tidak memiliki sertifikat menyelam sehingga bisa tetap menikmati keindahan wisata laut. Selain itu, juga terdapat layanan liveaboard, yang mana cocok untuk Anda yang ingin menyelam juga sembari bisa bersantai di kapal.

Berbagai lokasi di Indonesia yang memiliki kecantikan alam dibawah laut ini, sudah tentu harus menjadi tujuan liburan Anda. Pada platform Blublub juga menawarkan berbagai lokasi diving terbaik yang bisa Anda kunjungi di antaranya terdapat Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan masih banyak lainnya. Blubub juga menjamin keamanan customer-nya dengan menghimbau para vendor untuk menerapkan protokol kesehatan bagi yang memilih trip diving maupun program lisensi menyelam.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads