alexametrics

Merasakan Nikmatnya Berenang di Samping Sawah Desa Wisata Tirta Agung

14 Februari 2021, 19:19:23 WIB

Bondowoso kini tak hanya dikenal sebagai pusat wisata edukasi sejarah megalitikum, geologi, dan budaya. Kabupaten di sisi timur Jatim itu juga memiliki destinasi alternatif. Salah satunya adalah Desa Wisata Tirta Agung.

TIDAK sulit untuk berkunjung ke wahana tersebut. Dari pusat kota Bondowoso, jarak tempuhnya sekitar 45 menit. Akses menuju ke sana juga sudah cukup representatif.

Nuansa yang ditawarkan destinasi itu tidak mainstream. Pelancong yang datang ke sana akan disuguhi kolam renang dengan suasana sawah. Di sana, ada dua kolam renang yang tersedia. Yakni, kolam untuk anak dan kolam dewasa dengan kedalaman 1 meter. Karena itu, kolam renang tersebut cukup aman bagi pelancong yang menikmatinya.

Keistimewaan dari destinasi tersebut adalah air kolamnya yang berasal dari sumber alami. Setiap dua kali dalam sepekan, kolam itu dikuras. Yakni, setiap Senin dan Jumat.

”Satu minggu dua kali kami kuras. Awalnya memang diberi kaporit, tetapi ada pengunjung yang menyarankan tidak perlu dikasih kaporit. Biar lebih alami,” tutur Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tirta Agung M. Fadil Susanto.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : bud/lin/c12/ris




Close Ads