alexametrics

Sensasi Bermain ATV di Atas Pasir nan Lembut di Pantai Dewa Ruci

11 Juni 2022, 20:30:29 WIB

Destinasi ini lebih dikenal dengan nama Pantai Kalimalang. Namun, jangan salah. Objek ini tak hanya menawarkan sajian wisata bahari. Ada begitu banyak wahana maupun keindahan alam yang bisa dieksplorasi.

OBJEK wisata yang terletak di Kecamatan Purwodadi tersebut layak menjadi destinasi jujukan para wisatawan yang sedang singgah di Jawa Tengah atau Jogjakarta. Letaknya cukup strategis. Tak jauh dari Bandara Yogyakarta International Airport.

Tak hanya itu, aneka keindahan dan sensasi berwisata sudah bisa dinikmati para traveler begitu menginjakkan kaki di sana. Saat memasuki kawasan pantai, pengunjung sudah disambut sebuah patung Dewa Ruci setinggi 6 meter. Buah karya seniman asal Muntilan berdarah Bali, Nyoman Alif, tersebut begitu artistik dan sarat histori.

Patung itu mengambil adegan pertarungan salah satu tokoh Pandawa, Bima, dengan seekor naga di bawah lautan. Setelah mengalahkan sang naga, Bima bertemu dengan Dewa Ruci.

Dalam pertemuan itulah, Bima diperlihatkan sebuah sajian keindahan alam semesta yang tersembunyi dalam tubuh Dewa Ruci, yang kini menjadi nama objek wisata tersebut.

Tidak salah jika Pantai Dewa Ruci disebut memiliki keindahan alam tersembunyi. Saat pengunjung mulai masuk area pantai, deretan pohon cemara udang berjejer begitu rapi. Seakan-akan itu menjadi pelapis keindahan serta ”air conditioner” yang menyejukkan pantai.

Deretan cemara itu juga membentuk sebuah jalan yang begitu teduh. Membuat siapa pun yang melintas di sana merasakan sebuah kenyamanan. Sangat cocok untuk jalan santai, mengobrol, hingga mengambil foto.

Sampai-sampai, tak jarang kawasan tersebut menjadi spot foto pre wedding. Wajar, pemandangannya begitu ciamik. ”Jika kepanasan, saya biasanya berteduh di cemara ini,” ujar Anton, wisatawan asal Jogjakarta.

Begitu memasuki pantai, para wisatawan bisa menikmati ragam sensasi dan aneka wahana. Pasirnya begitu lembut dan menggoda. Di sepanjang bibir pantai, deretan gubuk beratap janur dan daun kelapa berjejer rapi. Gubuk kecil berwarna merah itu begitu cocok untuk menghela napas setelah lelah berjalan, sambil menikmati laut lepas.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : idr/c7/ris

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads