alexametrics

Tetap #DiIndonesiaAja Staycation Seru Akhir Tahun di Jawa Timur

10 Desember 2020, 18:55:26 WIB

JawaPos.com – Sebagai provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Timur jadi destinasi favorit wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti ini, rasa penat di rumah saja bisa diatasi dengan staycation sejenak, yang nggak cuma wisata alamnya yang bikin sejuk, tapi tempat penginapannya pun pas untuk di kantong.

Ada banyak tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi di Jawa Timur. Nah, sudah tau mau rencana pergi berlibur ke mana? Berikut destinasi wisata yang paling favorit di Jawa Timur.

Mendaki dini hari ke Gunung Ijen. Terkenal dengan kawahnya yang memiliki api biru (blue fire), Anda bisa menikmati keindahannya sebelum pukul 4 pagi. Di dunia, hanya ada dua negara yang memiliki blue fire, Banyuwangi dan Islandia.

Air terjun Madakaripura. Dengan ketinggian 200 meter, air terjun ini dinyatakan sebagai yang tertinggi di Pulau Jawa. Dikelilingi tebing curam, Anda bisa sampai dengan menempuh satu jam berjalan kaki, jangan khawatir, karena pemandangannya saat tracking, akan epic memanjakan penglihatanmu.

Gunung Bromo, memiliki banyak spot foto instagenic, mulai dari bukit teletubbies, pasir berbisik, hamparan padang rumput, dan banyak lainnya.

Taman Nasional Baluran. Mendapat julukan little Africa in Java, saat mengunjunginya Anda benar-benar akan merasakan vibes layaknya di Afrika. Temui berbagai jenis hewan di sana, seperti kerbau, banteng, hingga rusa.

Gunung Semeru. Ya, latar tempat syuting film 5 CM ini jadi makin menarik minat kalangan pendaki. Singgah di tepi Danau Ranu Kumbolo, nikmati keindahan sunrise dan sunsetnya yang indah.

Gunung Ijen, Jawa Timur. (Istimewa)

Udah tau tempat wisatanya, sekarang coba cari tempat menginapnya. Nggak cuma cari yang nyaman dan bersih, tapi harganya juga bisa bikin hemat di kantong. Cari inspirasi tempat menginap di RedDoorz, platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang kini telah meluncurkan kampanye #AmannyaPASS, solusi berlibur tanpa rasa khawatir dengan memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh traveler, khususnya untuk liburan akhir tahun.

Rasakan pengalaman menginap yang tenang dengan memastikan protokol kebersihan dan kesehatan yang terstandarisasi dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat yang ingin safecation bersama keluarga, teman, atau perjalanan bisnis. Kampanye ini juga merupakan bagian dari komitmen RedDoorz dalam mendukung pemerintah untuk mendukung program pemulihan pariwisata domestik.

“Kami sangat paham dengan permasalahan masyarakat yang ingin berlibur, tetapi sulit untuk percaya dengan ketersediaan akomodasi yang mempunyai tempat yang bersih dan aman, terutama selama pandemi. Ditambah lagi, istilah safecation sedang marak saat ini dikalangan traveler, yang mana semakin banyak orang untuk memilih tipe liburan ini,” kata Country Marketing Director RedDoorz Indonesia Sandy Maulana.

Di saat pandemi, berlibur keluar negeri bukan pilihan ideal, melihat kasus terkonfirmasinya belum sepenuhnya terkendali. Sebagai penggantinya, destinasi wisata di Jawa Timur #DiIndonesiaAja bisa jadi opsi yang menarik. Di sisi lain, RedDoorz sebagai platform penyedia akomodasi hemat berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik, dalam hal ini memberikan jaminan keamanan bagi pelanggan dengan mengimplementasikan program HygienePass di ratusan mitra hotelnya.

Kampanye #AmannyaPASS diharapkan dapat menjadi langkah awal pemulihan industri pariwisata yang melemah sejak pandemi, sekaligus menumbuhkan kepercayaan masyarakat bahwa hotel-hotel di Indonesia mampu memberikan akomodasi yang bersih dan aman.

Kampanye ini juga disertai dengan program HygienePass, program sertifikasi akomodasi untuk akomodasi dan mitra properti RedDoorz, yang bekerja sama dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) dalam menciptakan standar baru protokol keamanan dan kebersihan yang baru.

“RedDoorz memahami betul permasalahan kebanyakan orang yang ingin berlibur karena mereka tidak mendapatkan jaminan bahwa akomodasi yang mereka pilih telah disanitasi dengan baik.

Oleh karena itu kami hadir dengan ide untuk meluncurkan kampanye #AmannyaPASS beserta program sertifikasi RedDoorz HygienePass. Kami percaya #AmannyaPASS akan menjadi solusi perjalanan untuk mereka yang ingin safecation bersama orang keluarga dan orang terkasih,” jelas Sandy.

Program HygienePass diluncurkan pertama kali di Indonesia pada Juli 2020 yang bertujuan untuk membangun kepercayaan traveler pada perhotelan dengan memudahkan para pelanggan mengenali properti yang sudah tersertifikasi. Selain itu, HygienePass dilakukan untuk meyakinkan para pelanggan bahwa mereka menginap di hotel yang mengimplementasikan dan menjaga serangkaian protokol kebersihan dan kesehatan yang diakui oleh ahli kesehatan masyarakat secara independen. Saat ini sudah ada lebih dari 700 mitra properti RedDoorz Indonesia telah tersertifikasi HygienePass, dan lebih dari setengah juta tamu yang menginap di properti ini.

Selebriti dan Travel Content Creator, Gading Marten, sangat menghargai upaya RedDoorz melalui kampanye #AmannyaPASS. untuk berlibur hal pertama yang menjadi prioritas Gading adalah mencari penginapan yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Itu kenapa saya sangat senang dengan usaha RedDoorz dalam menyediakan akomodasi yang bersih, higienis, dan nyaman. Sebagai penggemar traveling, saya sangat menantikan kesempatan untuk berwisata tanpa rasa khawatir dengan tetap mengurangi risiko terpapar COVID-19. Maka dari itu, kampanye #AmannyaPASS akan sangat membantu wisatawan untuk kembali berwisata dengan aman dan nyaman,” ucap Gading.

Tetap aman dan tenang pilih wisata domestik, khususnya Jawa Timur. Karena RedDoorz dengan jaringan yang luas di seluruh Indonesia dengan pilihan property RedDoorz premium, syariah dan lain-lain dengan harga yang aman di kantong. Cek hotel hemat ala RedDoorz.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi reddoorz.com dan download aplikasi RedDoorz sekarang juga, agar terus melihat update promo dan berita menarik lainnya.

TravelFest 12.12
Di kesempatan yang sama, RedDoorz juga mengumumkan promo 12/12 TravelFest sebagai bagian dari kampanye #AmannyaPASS. TravelFest 12.12 menawarkan para pelanggan diskon kamar sampai 30 persen, Flash Sale 40 persen, dan Crazy Flash Sale sebesar Rp12.000 untuk masa booking 12-13 Desember dan masa menginap hingga 31 Januari 2021. Akan ada 12 kamar gratis untuk 12 orang pelanggan yang beruntung.

“Tahun ini, kita juga berpartisipasi dalam festival iDEA Harbolnas 12.12. Kami dengan bangga menyampaikan bahwa kami merupakan platform manajemen pemesanan hotel online satu-satunya yang bergabung dengan festival ini. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu pemilik hotel lokal dalam meningkatkan jumlah okupansi kamar di tengah pandemi,” kata Sandy.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Close Ads