alexametrics

5 Destinasi Wisata Indonesia Wajib Kunjung Versi Refal Hady

10 Februari 2019, 17:22:36 WIB

JawaPos.com – Aktor Refal Hady ternyata termasuk selebriti yang hobi travelling. Ia paling menyukai liburan ke gunung dan pantai.

Saat berkunjung ke JawaPos.com belum lama ini, ia pun merekomendasikan beberapa lokasi wisata di Indonesia yang alamnya cocok untuk dijelajahi.

Berikut rekomendasinya!

1. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo telah lama dikenal sebagai salah satu destinasi favorit dunia karena Pulau Komodo-nya. Namun jangan salah, menurut Refal, pantai-pantai di wilayah ini menarik dijelajahi lho! Mulai dari Pulau Padar, Kenawa, hingga Pink Beach, yang menjadi favorit Refal.

2. Danau Weekuri, Sumba

Masih di provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di Pulau Sumba, terdapat danau yang tersohor indahnya, yakni Danau Weekuri. Refal Hady pernah berkunjung ke sini juga lho! Selain gradasi warna danaunya yang biru kehijauan, bebatuan dan pemandangan di sekitarnya tak kalah apik memanjakan mata.

3. Gunung Papandayan

Setelah asyik berpetualang di pantai, Refal juga merekomendasikan gunung yang cocok didaki untuk pemula, yakni Papandayan. Terletak di Kabupaten Garut, Gunung Papandayan menawarkan pesona hutan mati yang tak bisa dilupakan aktor pemeran Galih di film Galih dan Ratna ini.

4. Green Bowl, Bali

Bukan hal aneh jika Bali lagi-lagi disebut dan dipuji. Keindahan alamnya seolah tak habis dijelajahi. Terletak di Kabupaten Badung, Green Bowl bisa menjadi pilihan jika ingin suasana pantai yang privat sekaligus menjelajahi gua. Terdapat gua-gua kecil yang mengelilingi pantai yang bisa ditelusuri, dan Refal Hady sangat menyukai ini.

5.Air Terjun Tanggedu, Sumba Timur

Spot menantang lainnya yang masuk ke dalam daftar destinasi travelling favorit Refal Hady adalah air terjun Tanggedu, Sumba Timur. Selain karena airnya yang jernih kebiruan dan batuan tangga alamnya yang asli, berkunjung ke air terjun Tanggedu harus berhati-hati. Pasalnya, buaya masih kerap muncul di hulu sungainya. 

“Tanggedu itu bagus banget, wah, tebing-tebing gitu kan, terus airnya biru banget, bagus banget tapi harus hati-hati karena masih ada buayanya,” pungkasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : Yuliani



Close Ads
5 Destinasi Wisata Indonesia Wajib Kunjung Versi Refal Hady