alexametrics

Nikmati Matahari Terbit hingga Hamparan Bintang di Seger Nusantara

9 April 2022, 18:48:10 WIB

Meski masih di tengah suasana pandemi, cukup banyak objek wisata baru yang bermunculan di wilayah Jatim. Salah satunya, destinasi berkonsep outdoor di lingkungan Prasian, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Jember.

SUASANA alami begitu terasa di kawasan objek wisata Seger Nusantara yang belum lama berdiri itu. Angin yang berembus sepoi-sepoi membawa kesejukan tersendiri bagi mereka yang berada di sana.

Hamparan rerumputan luas yang tertata begitu rapi dan kawasan perbukitan yang dipadu dengan warna langit yang biru menambah kesegaran mata yang memandang.

Belum lagi sejumlah bangunan berbahan dasar kayu serta aneka wahana bernuansa alam yang membuat suasana di objek wisata itu begitu alami. Sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati sensasi berkemah di tengah-tengah alam.

Ya, sesuai dengan namanya, Seger Nusantara, destinasi tersebut memang menawarkan kesegaran khas alam yang disediakan bagi para traveler yang ingin berkamping.

’’Para pengunjung yang berkemah diberi kebebasan. Bisa membawa peralatan sendiri atau menggunakan perangkat yang sudah kami sediakan di sini,’’ kata Direktur Utama Seger Nusantara Lina Mariantika.

Objek wisata yang satu itu memang tergolong baru. Dibuka pada awal 2021. Selain cocok jadi destinasi para wisatawan yang ingin berkemah, Seger Nusantara mengusung tema agroeduwisata.

Tidak sulit mengunjungi destinasi tersebut. Dari pusat kota Jember, hanya berjarak tak sampai 8 kilometer. Akses menuju ke sana juga cukup representatif. Bisa dilalui kendaraan roda empat juga.

Dengan menerapkan konsep outdoor, para pengunjung sudah bisa menikmati suasana alam begitu tiba di objek wisata tersebut. Hamparan padang rumput langsung memberikan ’’sambutan”.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : nen/c12/ris

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads