alexametrics

Bayangkan Kembali Keseruanmu di Marina Bay, Singapura

8 Maret 2022, 13:43:33 WIB

DISTRIK Marina Bay bisa jadi distrik yang terlintas kali pertama saat berpikir mengenai Singapura. Distrik itu bertransformasi dan selalu berinovasi dalam menghadirkan berbagai atraksi seru untuk liburan dengan pengalaman baru yang tak terlupakan bagi wisatawan.

Marina Bay yang menyala dan hidup sepanjang hari memiliki berbagai bangunan ikonik yang mewakili Singapura. Mulai Marina Bay Sands yang menyerupai perahu raksasa bergantung, gedung teater berbentuk durian Esplanade, museum berbentuk bunga lotus ArtScience Museum, hingga pohon raksasa Supertree Grove di Garden by the Bay.

Pembangunan yang pesat di Distrik Marina Bay tidak terlepas dari sejarah distrik itu yang dahulu adalah area perairan. Pada 1971, proyek reklamasi dimulai untuk memenuhi kebutuhan lahan lantaran populasi masyarakat yang terus bertumbuh.

Marina Bay dirancang sebagai lokasi acara besar dan perayaan nasional Singapura pada 1987. Hingga pada 1994, Distrik Marina Bay dengan luas 38 hektare terbentuk. Pada akhir 1990-an, total luas area Marina Bay menjadi 360 hektare. Gedung pencakar langit untuk bisnis dan pariwisata terus tumbuh di Marina Bay sesuai dengan slogan Marina Bay. Yakni, Explore, Exchange, Entertain Singapore.

Saat ini Anda dapat melihat sebuah distrik yang tidak pernah tidur, gemerlap lampu kota yang terpantul di perairan Singapura. Sebuah pemandangan yang menakjubkan dan tak terlupakan. Simpan daftar kegiatan seru di Marina Bay untuk merasakan aktivitas menyenangkan dan pengalaman baru di Marina Bay, Singapura, pada liburan selanjutnya.

Semua Ada di The Shoppes

Belanja menjadi salah satu aktivitas yang menarik di Marina Bay. Anda dapat berkunjung ke pusat perbelanjaan The Shoppes at Marina Bay Sands yang menjadi rumah dari merek-merek mewah dunia. Gerai-gerai di The Shoppes at Marina Bay Sands terkenal sebagai lokasi pertama peluncuran fashion atau teknologi tren terbaru. Hal inilah yang membedakan The Shoppes at Marina Bay Sands dengan pusat perbelanjaan lain di Singapura.

Pengunjung juga dapat melihat dan merasakan berbagai atraksi di Marina Bay Sands seperti naik perahu kayu cantik di sepanjang kanal yang mengelilingi The Shoppes. Anda juga bisa membuat kaligrafi cantik menggunakan kaki di Digital Light Canvas, lantai pusat perbelanjaan yang diubah menjadi kanvas dengan teknologi canggih. Kegiatan itu sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Salah satu gerai terkenal di The Shoppes at Marina Bay Sands adalah Louis Vuitton Island Maison yang memiliki gedung bergaya futuristis dari kristal dan dikelilingi air. Selain Louis Vuitton Island Maison, gerai lain yang terkenal di The Shoppes at Marina Bay Sands adalah Apple Store yang baru buka pada akhir 2020.

Selain itu, terdapat Video Wall di The Forum, layar besar yang rencananya menjadi tempat pertemuan bagi para musisi, seniman, dan kreator Singapura. Pusat perbelanjaan lain yang tidak kalah menarik di Marina Bay adalah Marina Square, Suntec City, Raffles City, dan Marina Bay Link Mall. 

Memberikan Pengalaman Menarik

Marina Bay juga merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan pengalaman makan yang menakjubkan. Banyak restoran yang menawarkan kualitas makanan, pelayanan terbaik, dan pemandangan yang indah. Marina Bay Sands adalah bangunan ikonik Singapura yang tampak seperti tiga gedung menyangga sebuah kapal besar. Kapal besar tersebut adalah tempat restoran mewah CE LA VI yang berada di lantai 57 Marina Bay Sands.

FINE DINING: Restoran mewah CE LA VI yang berada di lantai 57 Marina Bay Sands menawarkan kualitas makanan, pelayanan terbaik, dan pemandangan yang indah. (STB untuk Jawa Pos)

Anda juga dapat bersantap di restoran atap lain yang berlokasi di Marina Bay Financial Tower, yaitu LeVel33. Restoran yang berada di lantai 33 itu terkenal sebagai tempat makan romantis di Singapura. Lalu, ada Punjab Grill, restoran fine dining yang menawarkan makanan dari Asia Selatan. Selain itu, siapkan kamera Anda karena ada banyak bangunan di Distrik Marina Bay yang ikonik seperti Helix Bridge, Singapore Flyer, dan Marina Bay Waterfront Promenade. 

Pariwisata Ramah Keluarga

Distrik Marina Bay juga memiliki berbagai tempat dan atraksi wisata yang ramah keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak mengunjungi ArtScience Museum untuk bermain dan belajar menggunakan instalasi yang interaktif. Ada juga National Gallery Singapore yang memiliki 8.000 koleksi mengenai peradaban Singapura dan Asia.

Selanjutnya, ada Marina Barrage yang bisa menjadi taman bermain luar ruang untuk aktivitas seru seperti bersepeda, main layangan, dan piknik. Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk mencoba pengalaman baru dengan berlayar (cruising) dari Marina Bay Cruise Centre.  

Saat ini Singapura juga menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri MICE, pariwisata, dan layanan makanan. SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk pada masa pandemi Covid-19. Saat ini jumlah penerima vaksin di Singapura mencapai lebih dari 85 persen dari populasi.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads