alexametrics

Pertemuan Air Terjun, Gua, dan Pantai Pre-wedding di Widoro Pacitan

4 April 2021, 12:48:38 WIB

Desa yang terletak di Kecamatan Donorojo ini layak disebut sebagai pusat potensi wisata. Air terjun hingga pantai nan eksotis membuatnya menjadi objek yang recommended.

SUARA gemercik air terjun bersahutan dengan deburan ombak lautan. Tampak serombongan keluarga asyik berbasah ria sembari menikmati keindahan alam di Pantai Banyu Tibo yang terbilang langka.

Pertemuan sungai dan laut itu tak hanya menjadi muara, ada air terjun yang mengalir deras dari perbukitan di atasnya. Keunikan panoramanya menjadikan destinasi itu tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Objek wisata alam tersebut mulai dikelola pemerintah desa (pemdes) setempat sejak 2008. ”Sungai Widoro tak pernah kering walaupun musim kemarau. Wisatawannya ramai terus,’’ kata Kepala Desa Widoro Mahmudi.

Hanya berjarak 1 kilometer dari Pantai Banyu Tibo, mata wisatawan dimanjakan Pantai Buyutan. Objek wisata di satu desa itu juga tak kalah memesona. Pantai tersebut punya keindahan berupa batu karang berbentuk kerucut layaknya taring yang menyembul di tengah lautan. ’’Dua pantai ini sekarang sudah terkoneksi. Jadi, pengunjung lebih mudah menjangkaunya,’’ jelasnya

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : gen/fin/c7/ris




Close Ads