alexametrics

Ini Panduan Menggunakan Situs Airbnb

3 Mei 2017, 16:02:20 WIB

JawaPos.com – Buat penghobi traveling, pasti sudah tidak asing dengan situs Airbnb. Yaitu sebuah situs online dimana pemilik rumah pribadi dapat menyewakan apartment, rumah, villa depan pantai, rumah kapal sampai dengan rumah pohon sekalipun. Berikut tip bila ingin menggunakan jasa Airbnb.

Baca, Baca, dan Baca – Baca dengan cermat penjelasan mengenai properti di situs AirBnB seperti keterangan lokasi, jenis kamar, jenis kamar mandi, apakah sarapan termasuk dalam harga per-malam. Penjelasan-penjelasan itu memberikan kita overview mengenai properti yang akan kita sewa. Jangan lupa juga, baca review tamu-tamu terdahulu apakah mereka puas tinggal di properti itu.

Komunikasi dengan Pemilik Properti – Pastikan komunikasi dengan pemilik properti (kamar/ apartemen) berlangsung lancar. Sebagian besar pemilik property biasanya cepat dalam merespon calon penyewa. Jadi, bila pemilik properti yang ingin anda sewa selalu lambat dalam menjawab pertanyaan, lebih baik mencari yang fast response.

Pahami Peraturan Host – Setiap host, biasanya punya aturan sendiri untuk para tamu yang menyewa propertinya. Pada umumnya, di dalam properti dilarang menggunakan obat-obatanan terlarang, dan membuat berpesta atau kegiatan bising yang mengganggu. Namun dalam kasus tertentu, ada juga host yang melarang merokok. Jadi, sesuaikan property dengan kebiasaan kita lebih baik.

Sharing dan Masak – Kelebihan Airbnb dibanding hotel, adalah jumlah minimal orang dalam ruangan. Bila di hotel minimal dua, maka Airbnb bisa lebih. Biasanya, host juga menyediakan dapur untuk dipakai. Jadi bisa berbelanja di supermarket lokal dan masak sendiri. Selain lebih hemat, experience juga bertambah.

Jadilah Guest yang Baik – Berkesempatan mengenal host yang biasanya penduduk asli harus dimanfaatkan dengan baik. Bila senang mengenal kita, host biasanya memberikan tip dan peta daerah setempat dengan Cuma-Cuma. Yang juga penting, kita sebagai guest juga akan di-review oleh mereka dalam situs Airbnb. (ina/tia)

Editor : Dwi Shintia


Close Ads
Ini Panduan Menggunakan Situs Airbnb