alexametrics

Jadi Ikon Kebangkitan, Sandiaga Pamerkan Potensi Wisata Carangsari

30 September 2021, 05:05:19 WIB

JawaPos.com – Potensi budaya dan sejarah di Desa Wisata Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, dinilai bisa menjadi ikon dan daya tarik baru setelah pandemi. Platform edukasi bernama RV University juga menjadi daya tarik tersendiri bagi desa yang merupakan tanah kelahiran pahlawan nasional asal Bali I Gusti Ngurah Rai itu.

Dalam acara visitasi 50 desa Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Desa Wisata Carangsari, Badung, Bali, beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memgaku optimistis bahwa desa wisata mampu menjadi ikon dan daya tarik baru bagi pariwisata di Pulau Dewata.

Pasalnya, kata Sandiaga, tren pariwisata kini sudah terlihat lebih mengarah ke pariwisata berkualitas dan berkelanjutan. Sebagai salah satu kekuatan pariwisata yang mengedepankan pelestarian budaya dan lingkungan.

“Saya sudah dua kali ke desa ini, secara keseluruhan ditambah adanya RV University Triyana Carangsari menjadikan desa ini sebagai salah satu ikon untuk bangkit yang diharapkan bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya paa JawaPos.com.

RV University yang disebut Sandiaga merupakan platform edukasi bagian dari RV Property Triyana Resort Bali yang terletak di Desa Carangsari. Platform ini fokus dalam pemberian edukasi dan pengembangan diri kepada generasi milenial yang telah menjadi member RV Properti. Targetnya mencetak 10.000 pengusaha properti milenial.

Selain itu, desa yang terletak 34 kilometer dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai itu memiliki 14 area daya tarik wisata yang siap didatangi wisatawan milenial seperti Sungai Ayung dan Yeh Penet, kebun kopi, kakao, arung jeram, flying fox, cycling, hingga glamping.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads