alexametrics

Mengais Cuan di Tengah Pandemi Covid-19 dari Jajanan Tradisional

29 September 2020, 15:18:47 WIB

JawaPos.com –  Di masa pandemi Covid-19, masyarakat memang dituntut lebih kreatif dan berjuang untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup. Salah satunya mencoba peruntungan lewat usaha makanan atau kuliner. Misalnya memodifikasi makanan tradisional menjadi lebih kekinian.

Seperti yang dilakukan Nerissa Natalie, salah satu mitra Bawan Day! yang berani membuka usaha kuliner, yang terinpirasi dari makanan tradisional, bakwan. “Sebagai milenials, selain bekerja kantoran, rasanya berbisnis juga menjadi salah satu cara untuk tetap bertahan di masa seperti ini,” ujar Nerissa beberapa waktu lalu.

Tak seperti bakwan kebanyakan, makanan yang umumnya terbuat dari tepung terigu dan sayuran ini justru menambahkan Pepperoni. Selain Pepperoni khas Italia, bakwan juga hadir dengan varian Rebon dan Teri.

Menurutnya, menghadirkan menu yang berbeda merupakan salah satu cara agar bisa bersaing dan menonjol di bisnis kuliner. Selain itu, bakwan yang dijualnya juga dibuat lebih kriuk dan renyah pada bagian kulit luar, dengan tekstur isi yang lembut dan gurih.

Selain varian menu, hal lain yang ia tunjukan adalah keunikan desain gerobak, tempatnya berjualan. Gerobak didesain dengan sangat menarik dan eye catching. Ini bisa memperkuat image kalau bakwan juga bisa hadir sebagai gorengan yang kekinian.

Lalu, pemilihan tempat untuk berdagang pun perlu diperhatikan. Nerissa sendiri memilih lokasi thamrin karena lokasinya yang cukup strategis di tengah pusat kota. Baginya, lokasi Thamrin sangat mudah di jangkau, daerah perkantoran dan juga dekat dengan pusat perbelanjaan.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah




Close Ads