alexametrics

Jatim Park Group Buka Lagi Hari Ini

27 Juni 2020, 12:53:20 WIB

JawaPos.com – Sempat menutup seluruh kegiatan operasionalnya sejak Maret lalu, Jatim Park Group kembali membuka tempat wisatanya. Wahana di Jatim Park 2 dan Eco Green Park kembali dibuka untuk umum mulai hari ini (27/6). Pembukaan dilakukan setelah pemeriksaan berkala dari Pemkot, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, hingga Polres Batu.

Forkopimda Kabupaten Malang hari ini juga menetapkan Jatim Park 2 sebagai Wisata Tangguh Semeru. Yakni tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 dan siap menghadapi new normal. Penetapan Wisata Tangguh Semeru tersebut sekaligus menobatkan Jatim Park Group sebagai percontohan bagi wisata lain.

Baca juga: Borobudur Dibuka Lagi, Maksimal 1.500 Pengunjung Per Hari

Marketing & Public Relation Manager Jawa Timur Park Group Titik S. Ariyanto mengatakan, sederet protokol kesehatan memang telah disiapkan. Untuk booking tiket, Jatim Park Group kini menerapkan secara online dan pengunjung dibatasi hanya 50 persen dari jumlah normal. ”Kami juga menyiapkan ruang isolasi,” ungkapnya.

Nuansa Lebaran juga masih kental dihadirkan lewat ornamen yang ada di area Jatim Park 2 dan Eco Green Park. Tujuannya ialah memberikan kesan libur Lebaran bagi pengunjung yang selama Idul Fitri lalu belum sempat merayakan dengan keluarga karena pandemi. Selain itu, Pohon Inn Hotel kembali beroperasi. Kebersihan, kenyamanan, dan keamanan tamu menjadi prioritas mereka.

Baca juga: Pemerintah Mulai Izinkan Pembukaan Tempat Wisata

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

 

Editor : Ilham Safutra

Reporter : ree/c9/ayi



Close Ads