alexametrics

Singapura Serius Garap Wisata Halal

26 November 2019, 21:09:05 WIB

JawaPos.com – Setelah beberapa bulan lalu meluncurkan program intensif In Singapore Incentives & Rewards (INSPIRE) secara global, Singapore Tourism Board (STB) kembali mempersiapkan program untuk tahun depan. Program tersebut akan mencoba menarik para pengunjung dari dua sektor, yaitu first travel dan halal tourism.

Untuk program first travel, STB ingin mengajak masyarakat yang belum pernah keluar negeri agar menjadikan Singapore sebagai destinasi pertamanya saat keluar negeri. Dengan mengangkat tema passion made possible, STB menawarkan banyak destinasi tempat wisata serta pengalaman berlibur yang unik, seperti kuliner, wisata/tur tematik dan wisata pendidikan, serta pengalaman berbasis atraksi pilihan.

“Fokus kami untuk program first travel nanti lebih mengajak ke wisatawan-wisatawan dari luar Jakarta tentunya seperti Surabaya dan daerah timur sekitarnya untuk berkunjung ke Singapore,” ujar Area Director STB Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam saat melakukan kunjungan ke kantor Group Jawa Pos di Gedung Graha Pena Jakarta, Selasa (26/11).

Sedangkan untuk program halal tourism, STB ingin mengenalkan bahwa Singapore sebagai destinasi wisata yang ramah terhadap wisatawan muslim. Pemerintah setempat telah menunjukkan minat serius untuk mengembangkan segmen ini. Contohnya dengan menyediakan banyak food court halal dan tempat ibadah umat Islam di beberapa destinasi wisata.

“Jumlah populasi Islam di Singapore sebanyak 12 persen dan sudah banyak gerai-gerai makanan yang bersertifikat halal serta tempat-tempat ibadah yang dapat diakses dengan mudah,” ungkap Firhan.

Untuk diketahui, passion made possible merupakan tagline baru STB untuk Singapore. Ini merupakan cara STB merayakan kisah gemilang negara pulau ini. STB juga berkomitmen membingkai semangat Singapore sebagai tempat di mana orang-orang mempunyai visi mencetak berbagai kemungkinan baru dan membawa perubahan yang bermakna bagi yang lain.

Singapore adalah salah satu negara yang menjadi tujuan wisata favorit penduduk Indonesia ke luar negeri. Data terkini STB mencatat, wisatawan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Tiongkok daam kunjungan ke Singapore. Hampir 1,5 juta wisatawan Indonesia mengunjungi Singapore di paruh pertama 2019.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : als/wir



Close Ads