alexametrics

Icip Kuliner Khas Kudus dan Jogjakarta, Soto Kerbau Hingga Mangut

24 April 2022, 14:11:36 WIB

JawaPos.com – Sebelum pulang kampung dan mencicipi berbagai kuliner khas Indonesia, ada baiknya mengetahui ragam kuliner apa saja yang dapat dipilih dari tiga daerah Kudus, Jogjakarta, dan Cirebon. Di bulan Ramadan 2022 ini, salah satu web series Kuliner Indonesia Kaya menghadirkan filosofi, cara, tips memasak, dan mengulik kuliner khas Nusantara tersebut lewat akun channel YouTube. Selain kaya akan keragaman budaya dan bahasa, Indonesia juga memiliki kuliner yang tak kalah beragam di tiap wilayah.

“Eeb series ini untuk menginspirasi dan menambah wawasan para penikmat seni terutama pecinta kuliner sejak 2017. Ada
yang unik dari tiga episode terbaru Kuliner Indonesia Kaya di bulan Ramadan 2022 ini,” kata Program Director www.indonesiakaya.com ujar Renitasari Adrian, secara virtual baru-baru ini.

Selain dikemas dengan format dokumenter, masing-masing episode terbaru dari Kuliner Indonesia Kaya akan mengisahkan kuliner dari kota, Kudus dan Jogjkarta. Pecinta kuliner dapat mengetahui sejarah di balik terciptanya hidangan tersebut.

Kuliner Khas Kudus

Para pecinta kuliner dapat mengitari beberapa kuliner legendaris khas Kudus. Selain dikenal sebagai kota kretek dan juga batik, Kudus juga memiliki ragam kuliner yang amat menarik seperti jenang, jangklong, garang asem, soto jangkrik, hingga opor sunggingan. Dalam web series yang berdurasi kurang lebih sepuluh menit ini, pecinta kuliner dimanjakan dengan visualisasi yang menggugah selera dan narasi menarik dari Lentog Tanjung Jasno, Warung Makan Pak H. Sulichan yang menyediakan Nasi Pindang dan Soto Kerbau, dan Sate Kerbau. Para penjual menceritakan bagaimana awal mula mereka berjualan, proses pembuatan,
hingga harapan mereka.

Mangut Khas Jogjakarta. (ISTIMEWA)

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads