alexametrics

Ingin Liburan! Ayo Rasakan Kemeriahan Akhir Tahun di Tokyo

22 November 2019, 08:15:51 WIB

JawaPos.com – Jepang kini telah menjelma menjadi salah satu destinasi liburan yang sering dikunjungi wisatawan dari seluruh belahan dunia. Salah satu tempat wisata paling menarik di Jepang yang juga berperan sebagai ibu kota adalah Tokyo. Kota ini memiliki segudang keindahan objek wisata yang membuat orang-orang terkagum.

Beragam variasi lokasi wisata menarik dapat ditemukan di kota metropolitan tersebut. Mulai dari kuil, pusat perbelanjaan, museum hingga taman.

Meskipun dikenal dengan kota yang tidak pernah ‘tidur’ dan ramai, Tokyo memiliki tempat wisata yang bertemakan religi dengan hampir setiap sudut kotanya terdapat kuil-kuil mulai dari yang kecil hingga besar. Kuil yang paling menjadi incaran, baik wisatawan asing maupun lokal adalah Kuil Sensoji yang terletak di distrik Asakusa.

Tokyo Asakusa Jepang (Pixabay)

Kuil ini merupakan salah satu kuil tertua yang ada di kota Tokyo dan begitu dekat dengan Nakamise-dori yang merupakan tempat untuk membeli oleh-oleh. Daya tarik Kuil Sensoji adalah Gerbang Kaminarimon yang memiliki hiasan lentera raksasa yang juga terkenal sebagai simbol Asakusa.

Terdapat juga tempat wisata yang khusus fashion di mana tempat tersebut terletak di antara distrik Shinjuku dan Shibuya, yaitu Harajuku yang terkenal sebagai pusat gaya pakaian eksentrik untuk anak-anak muda. Jika ingin berlibur dan mencari pakaian berbeda dari yang lain, maka tempat tersebut sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Bagi para pecinta film dan karakter film produksi Studio Ghibli, jika datang ke Tokyo, jangan sampai lupa untuk datang ke Museum Ghibli yang berada di distrik Mitaka. Museum tersebut menampilkan karya-karya Studio Ghibli, bahkan studio produksi film tersebut dikenal sebagai penghasil film animasi terbaik di seluruh dunia, karyanya seperti My Neighbor Totoro, Grave of The Fireflies hingga Spirited Away.

Di Jepang, Taman Ueno juga termasuk tempat wisata yang tidak boleh ketinggalan untuk didatangi. Bagaimana tidak, jika taman tersebut dihiasi oleh pohon-pohon sakura yang lebat dan merupakan paru-paru kota, hal ini tentu saja tidak boleh kelewatan.

Selain itu, taman yang berlokasi di distrik Taito-ku juga memiliki fasilitas yang dapat digunakan oleh publik, seperti Tokyo National Museum, National Museum of Western Art sampai kebun binatang. Tampat ini juga merupakan spot favorit masyarakat di Jepang untuk melihat bunga sakura di musim semi (hanami).

Ayo, tunggu apa lagi. Mari kita rayakan kemeriahan akhir tahun dengan mengunjungi Tokyo.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking, ARM



Close Ads