alexametrics

GoFood Gandeng Food Vlogger Promosikan Kuliner Anak Bangsa

22 November 2019, 19:17:11 WIB

JawaPos.com – GoFood sebagai pionir dan pemimpin layanan pesan-antar makanan di Asia Tenggara berkolaborasi dengan Discovery Asia-Pasifik, bagian dari Discovery Inc. untuk mempromosikan beragam kuliner tanah air ke panggung internasional. Kolaborasi multi-stakeholder ini diwujudkan melalui penayangan program #PetualanganKuliner di platform GoFood pada aplikasi Gojek dan kanal resmi khusus kuliner milik Discovery.

“Kami percaya, keunikan kuliner Indonesia merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan internasional. Apalagi, kuliner Indonesia juga sering masuk dalam daftar kuliner paling enak di dunia. Hal inilah yang membuat kami di GoFood senantiasa berinovasi untuk mempromosikan kuliner andalan mitra merchant melalui berbagai inisiatif, salah satunya dengan program #PetualanganKuliner,” jelas Group Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin.

Program #PetualanganKuliner bisa disaksikan di kanal YouTube Gojek Indonsia dan dipandu oleh food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos. Adapun kuliner yang diperkenalkan dalam program ini adalah hasil kurasi GoFood terhadap jutaan menu dan ratusan ribu merchant GoFood di tanah air yang bisa dipesan melalui GoFood.

KULINER SURABAYA: Program #PetualanganKuliner di kanal YouTube Gojek Indonesia yang dipandu oleh food vlogger ternama MGDALENAF & Nex Carlos sedang mencicipi Mie Mapan. (Istimewa)

#Petualangkuliner MGDALENAF & Nex Carlos di Surabaya dimulai dengan mencoba Mie Mapan yang berdiri sejak 1992, Mie Mapan kini sukses mrnjadi kuliner legendaris di Surabaya dengan mempertahankan resep kuno dan penggunaan bahan-bahan berkualitas.

Sebelum menjadi besar, Mie Mapan adalah usaha rumahan yang di rintis oleh suami istri, Ting Yek Sin dan Yang Hwa Heng. Namun berkat komitmen dan kerja keras keduanya, pada tahun 2017, Mie Mapan menyabet gelar 2nd Winner pada ajang bergengsi Jawa Pos Culinary Award untuk kategori The Best Noodle & Meatball.

Meskipun berdiri sejak lama namun inovasi-inovasi terus diciptakan untuk menjawab tantangan di bisnis kuliner yang semakin berkembang. Memadukan mie khas Mapan dengan aneka jenis toping pilihan seperti mie ayam jamur, mie ayam jamur, mie babat, mie katsu asam manis dan masih banyak lainnya. Mie Mapan sudah memilki 6 outlet 3 outlet di Surabaya, 2 outlet di Sidoarjo dan 1 outlet di Gresik.

Dalam program #PetualanganKuliner, para pecinta kuliner tanah air akan diajak keliling Indonesia dan mengetahui kuliner khas dari berbagai kota di indonesia, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan, Makassar, Bali, dan Palembang. Konsumen yang ingin mencoba bisa memilih kuliner yang diinginkan lewat banner #PetualanganKuliner di layanan GoFood.

Menurut food vlogger Magdalena (Youtube: MGDALENAF) pengalaman berkuliner memberinya pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan tradisi lokal yang membuatnya semakin mencintai Indonesia, negara yang mempunyai beragam kuliner untuk dicoba. Ia berharap agar lebih banyak wisatawan yang akan memiliki akses dan peluang untuk mengeksplorasi keunikan masakan Indonesia.

Hal serupa juga dikatakan food vlogger Carlos (Youtube: Nex Carlos). Dia mengakui bahwa sekarang sudah sangat mudah untuk mencari kuliner unik dengan adanya teknologi GoFood yang mengkurasi ragam kuliner andalan masing-masing daerah.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Close Ads