alexametrics

5 Tempat Wisata Alam Lombok yang Menyegarkan Mata dan Pikiran Anda

22 November 2019, 10:15:44 WIB

JawaPos.com- Layaknya Bali, Lombok merupakan surga wisata alam yang tak pernah membosankan untuk dikunjungi. Deretan pantai indah dan potensi alam yang memukau merupakan alasan utama para wisatawan kerap menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata utama.

Tak hanya asyik dikunjungi saat libur panjang bersama keluarga, Lombok pun tetap menyenangkan disambangi pengunjung yang menginginkan liburan singkat dari padatnya aktivitas sehari-hari. Pencinta wisata alam tentu tidak mau melewatkan kecantikan Lombok begitu saja, bukan? Untuk itu, yuk kita simak beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Lombok yang patut Anda kunjungi.

1. Mandalika

Pantai Mandalika(wikipedia)

Mandalika merupakan objek wisata yang baru ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Prioritas di Lombok. Dari ibu kota Nusa Tenggara Barat, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 2 jam untuk sampai di Mandalika. Begitu tiba di lokasinya, siap-siap dibuat takjub oleh keindahan pesisir dan perbukitan landai yang memesona.

Garis pantai sepanjang 16 km yang dihiasi pepohonan nyiur dan bebatuan karang membuat Mandalika menjadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Tentu, tak ada salahnya menyambangi salah satu objek wisata baru di Lombok Selatan ini.

2.Bukit Pergasingan
Nikmati keindahan Gunung Rinjani dari atas Bukit Pergasingan. Bukit yang berlokasi di Sembalun, Lombok Timur ini berjarak sekitar 4 jam dari pusat Kota Mataram. Jalur pendakiannya pun tak begitu sulit, sehingga aman dikunjungi orang-orang yang belum pernah mendaki sekalipun.

Sesampainya di puncak, Anda akan langsung merasakan hawa sejuk khas pegunungan serta pemandangan Gunung Rinjani yang megah. Dijamin, segala rasa penat akan segera hilang begitu menyaksikan pemandangan alam Lombok yang menakjubkan.

3. Air Terjun Mangkusakti
Air Terjun Mangkusakti berada tepat di kaki Gunung Rinjani. Air terjun setinggi 30 meter ini bersumber langsung dari Segara Anak yang tersohor di Lombok. Di bawah air terjun terdapat kolam alami dengan warna biru toska yang jernih. Anda boleh berenang sembari menikmati pemandangan hutan kaki Gunung Rinjani yang hijau. Bisa dibilang, berenang di kolam Air Terjun Mangkusakti dapat menjadi pengalaman terapeutik yang berkesan.

4. Pantai Senggigi
Liburan di Lombok tentu belum lengkap tanpa mengunjungi Pantai Senggigi. Ikon wisata Lombok ini memiliki garis pantai sepanjang 10 km, pasir putih yang halus, serta pemandangan perairan khas pulau tropis yang elok.

Di pantai ini Anda dapat menjajal aktivitas seru seperti snorkeling, berenang, atau sekadar duduk santai di tepi pantai sambil menunggu matahari terbenam. Selama di Pantai Senggigi, jangan lupa mencicipi aneka kuliner khas yang dijajakan restoran sekitar pantai.

5. Gili Meno

Gili mono (wikipedia)

Datang bersama pasangan? Kalau begitu, Anda wajib mengunjungi Gili Meno yang terkenal berkat nuansa romantisnya. Untuk mencapai Gili Meno, Anda dapat menaiki speedboat dari Senggigi atau Bali. Selama di Gili Meno, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bahari yang menakjubkan. Sesekali, datanglah ke penangkaran penyu untuk bertemu tukik sebelum dilepaskan ke tengah laut.

Wah, jadi tidak sabar untuk segera berkunjung ke Lombok, bukan? Tenang, Anda masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan liburan. Biar liburan jadi lebih nyaman dan seru, pastikan untuk mengecek harga tiket pesawat ke Lombok agar mendapatkan penawaran terbaik.

Kunjungi situs pemesanan tiket murah secara online dan pilih maskapai terbaik yang menawarkan rute menuju Lombok. Tak perlu repot, Anda dapat mengunjungi situsweb Airy untuk mencari tahu tarif tiket pesawat ke berbagai destinasi di Indonesia. Airy menyajikan harga tiket terbaik sekaligus promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Seluruh transaksi di Airy dilindungi sistem keamanan terbaik untuk melindungi konsumen dari berbagai potensi penipuan. Kehadiran staf layanan konsumen 24 jam dapat membantu Anda mengatasi permasalahan selama perjalanan. Anda dapat melakukan reschedule maupun refund dengan proses yang cepat dan mudah. Jadi, jangan ragu mempercayakan keperluan perjalanan Anda pada Airy!

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM



Close Ads