5 Restoran Dimsum di Jakarta Yang Terenak: Harga, Daya Tarik, Lokasi

20 November 2022, 10:38:23 WIB

JawaPos.com – Warga Jakarta memang tidak ada habisnya dalam menyuguhkan kuliner-kuliner kekinian yang wajib dicoba. Berbagai macam makanan dari seluruh dunia sudah tersebar di hampir penjuru Ibukota dengan konsep dan harga yang bervariasi.

Salah satu restoran yang akhir-akhir ini menjadi destinasi kuliner warga Jakarta adalah restoran dimsum. Seperti yang kita ketahui, dimsum merupakan makanan khas Tiongkok yang dihidangkan dalam ukuran kecil. Restoran dimsum cocok menjadi tempat makan bersama keluarga atau teman karena porsinya cocok untuk acara serta harganya tidak terlalu mahal.

Berikut ini rekomendasi restoran dimsum di Jakarta yang wajib dicoba:

1. Haka Dimsum

Haka Dimsum (Instagram: hakadimsum)

Restoran dimsum di Jakarta yang satu ini sudah sangat terkenal di kalangan anak muda yaitu Haka Dimsum. Restoran ini memiliki beberapa cabang di sekitaran Jabodetabek. Haka Dimsum menyediakan hidangan dimsum dengan rasa yang nikmat dan tidak menguras kantong. Selain itu, lokasi dari Haka Dimsum juga berada di pusat kota sehingga gampang untuk dijangkau.

Haka Dimsum menyediakan berbagai macam pilihan dimsum dan menu favoritnya yaitu Lumpia Kulit Tahu, Cheong Fan, dan Pao Telur Asin. Tersedia juga pilihan menu lain yang wajib untuk dicoba. Harga makanan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Dimsum di Jakarta ini juga sudah Halal dan tidak memiliki menu yang mengandung babi.

Cabang & Jam Buka Lokasi
Haka Dimsum Kemang

(24 Jam)

Jalan Kemang Selatan VIII Nomor 44A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Haka Dimsum Blok M

(24 Jam)

 Jalan Sultan Hasanuddin Dalam Nomor 3, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

2. Wingheng

Wingheng (Instagram: winghengdimsumofficial)

Wingheng merupakan salah satu Restoran dimsum di Jakarta yang sudah terkenal sejak lama dan selalu ramai oleh pengunjung. Restoran ini menyediakan hidangan dimsum dengan rasa yang autentik khas Tiongkok namun dengan harga yang terjangkau. Tak heran apabila Wingheng sudah mempunyai berbagai cabang di penjuru Jakarta.

Wingheng memiliki berbagai macam pilihan dimsum dan menu favoritnya yaitu Hakau Udang, Siomay Babi, dan Kue Lobak. Tersedia juga pilihan menu lain yang wajib untuk dicoba. Harga makanan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000. Sedangkan untuk minumannya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000. Perlu diperhatikan bahwa dimsum di Jakarta ini mengandung babi.

Cabang & Jam Buka Lokasi
Wingheng Muara Karang

(24 Jam)

Jalan Muara Karang Raya Blok Z-3 Nomor S/60, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.
Wingheng Sunter

(24 Jam)

KAF 12, Jalan Danau Sunter Utara Blok D1 Nomor 4-5, Jakarta Utara.
Wingheng Tanjung Duren

(24 Jam)

Jalan Tanjung Duren Raya Nomor 76, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

 

3. Yinyang Dimsum

Yinyang Dimsum (Instagram: yinyangdimsum.id)

Salah satu restoran dimsum di Jakarta yang saat ini sedang ramai dikunjungi yaitu Yinyang Dimsum. Restoran ini menjadi restoran artisan dimsum pertama di Indonesia yang menyatukan rasa otentik khas Tiongkok dengan rasa yang kekinian. Selain itu, suasana di Yinyang Dimsum juga aesthetic, nyaman, dan cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga atau teman.

Yinyang Dimsum memiliki berbagai macam pilihan dimsum dan menu favoritnya yaitu Shanghai Moon, Siomay, Chicken Bao, dan Dragon’s Beard. Tersedia juga pilihan menu lain yang wajib untuk dicoba. Harga makanan mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 80.000. Sedangkan untuk minuman dan dessert mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 42.000. Dimsum di Jakarta ini tidak memiliki menu yang mengandung babi.

Cabang & Jam Buka Lokasi
Yinyang Dimsum Senopati

(11.00 – 21.00)

Jalan Senopati Nomor 61, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Yinyang Dimsum

Pondok Indah

(10.00 – 22.00)

Restaurant Row Pondok Indah Mall 2, Lantai 3, Jalan Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

 

4. Winglok

Winglok (Instagram: winglokdimsumofficial)

Winglok adalah restoran dimsum di Jakarta yang merupakan cabang dari Wingheng. Bedanya yaitu Winglok menyediakan menu dimsum dengan rasa yang mirip dengan Wingheng namun sudah Halal sehingga tidak mengandung babi. Letak dari restoran ini juga berada di tengah Jaksel sehingga cocok menjadi tempat makan bersama keluarga atau teman.

Winglok memiliki berbagai macam pilihan dimsum dan menu favoritnya yaitu Hakau Udang, Siomay Ayam, dan Bakpao Telur Asin. Tersedia juga pilihan menu lain yang bisa kalian pilih. Harga makanan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 35.000. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 50.000. Dimsum di Jakarta ini wajib untuk kalian coba.

Cabang & Jam Buka Lokasi
Winglok Antasari

(24 Jam)

Jalan Pangeran Antasari Nomor 88, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

5. Canto Social Dimsum

Canto Social Dimsum (Instagram: canto.dimsum)

Bagi kalian warga Jakarta Barat, kalian tidak boleh melewatkan restoran dimsum di Jakarta yang satu ini yaitu Canto Social Dimsum. Restoran ini terletak di daerah Tanjung Duren yang memang sudah terkenal dengan banyak kuliner enak. Selain itu, suasana dari Canto Social Dimsum juga sangat nyaman dan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong.

Canto Social Dimsum memiliki berbagai macam pilihan dimsum dan menu favoritnya yaitu Siomay Ayam Mentai, Ceker Ayam dan Lumpia Kulit Tahu. Tersedia juga pilihan menu lain yang wajib untuk dicoba. Harga makanan mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 85.000. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 18.000. Dimsum di Jakarta ini Halal dan tidak memiliki menu yang mengandung babi.

Cabang & Jam Buka Lokasi
Canto Social Dimsum

Tanjung Duren

(11.00 – 21.30)

Jalan Tanjung Duren Barat 1 Nomor 23, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan,

Jakarta Barat.

 

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Nailla Diva


Close Ads