alexametrics

Restoran Makanan Khas Indonesia Pertama di Kairo Resmi Dibuka

20 November 2020, 18:41:46 WIB

JawaPos.com – Punya rencana berwisata ke Kairo, Mesir tapi bingung menemukan makanan yang cocok dengan lidah? Jangan khawatir. Sekarang, sebuah restoran khas masakan Indonesia pertama sudah resmi dibuka di sana.

Restoran ini bernama Restoran Bumbu Indonesia. Lokasinya tepat berada di jantung kota Kairo.

Pembukaan restoran ini diresmikan secara langsung oleh pengusaha dan mantan wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Kamis (19/11) kemarin.

“Ini adalah restoran Indonesia kelas premium pertama dalam sejarah. Ini akan menjadikan Indonesia berada di papan atas percaturan industri kuliner di kota Kairo,” ujar Sandi dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com.

Selain menyajikan masakan khas Indonesia, Restoran bumbu Indonesia juga akan menjadi etalase bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia yang sudah mendunia. Beberapa produk ekonomi kreatif Tanah Air juga akan ada di sini.

“Restoran ini bisa menjadi tempat yang representative untuk menampilkan produk- produk ekonomi kreatif terbaik dari Indonesia,” tambah Sandi.

Sandi pun melihat ada peluang dan potensi perdagangan karena lokasi tersebut sangat memungkinkan untuk menunjukan karya-karya seni dan budaya terbaik dari Indonesia.

“Ini juga dapat menambah potensi aktivitas perdagangan tambahan dan investasi ke Indonesia yang sekarang sangat di butuhkan untuk memulihkan dan membangkitkan perekonomian Indonesia,” tambahnya.

Peresmian Restoran Bumbu Indonesia tersebut juga dihadiri oleh perwakilan KBRI Indonesia di Mesir dan para mahasiswa Indonesia yang mengambil pendidikan di Universitas Al-Azhar.

“Mahasiswa indonesia haruslah menjadi agen perubahan, bukan menjadi kaum rebahan saja. Mereka harus melihat potensi di tengah pandemi supaya bisa mengaktifkan ekonomi dan juga membuka lapangan pekerjaan sebesar-besarnya dan mengakselerasi pembangunan kita untuk bangkit dan pulih dari keterpurukan,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara



Close Ads