alexametrics

Tren Camilan Roti Kayu Manis dengan Kopi dan Teh Cocok saat Rileks

19 Juni 2022, 11:36:08 WIB

JawaPos.com – Era pandemi membuat siapapun lebih banyak bekerja secara remote di manapun, baik itu di rumah maupun di berbagai kafe dan restoran. Salah satu pilihan camilan yang manis dan cocok menjadi kudapan teman teh dan kopi saat ini adalah roti cinnamon atau dengan cita rasa kayu manis.

Roti kayu manis atau cinnamon memiliki cita rasa yang khas. Dari aroma hingga rasa, bakal terasa dengan aroma yang sedap.

Laporan Researchgate, roti kayu manis menunjukkan kandungan air, serat, dan protein yang tinggi dan kandungan natrium yang rendah. Dari segi sifat fisik, roti kayu manis memiliki elastisitas yang kenyal, padat, dan dengan persentase alveolar yang rendah. Sehubungan dengan analisis sensori dan aromanya, karakteristik yang khas dari roti cinnamon adalah aromanya.

Umumnya roti kayu manis diisi dengan gula, kayu manis, dan di atasnya dengan glasir atau krim dan aneka topping seperti cokelat. Paling cocok dinikmati dengan kopi dan teh.

Tren Roti Cinnamon dan Kopi atau Teh

Tren kongkow di Indonesia saat ini tak lengkap rasanya jika tidak minum kopi atau teh. Sebagai camilan pendampingnya, roti dengan cita rasa yang khas seperti kayu manis menjadi pilihan.

“Masyarakat kini mempunyai kesukaan makan roti yang meningkat ya, suka makan roti dan sandwich selain nasi. Cinnamon itu spesial, cocok diminum kopi dan teh, paling cocok lagi break,” kata Witia Arini dari Cinnabon, PT Toffin Cinnabon Indonesia, di Grand Indonesia, Jakarta, baru-baru ini.

Kayu manis memiliki aroma spesial. Dari kejauhan biasanya aroma ini sudah paling tercium oleh indera penciuman menawarkan sesuatu yang unik apalagi jika disantap dengan teh dan kopi.

Reguler classic roll cocok untuk para pecinta kayu manis. Ciri khasnya dengan adonan yang baru dipanggang.

Minibon menawarkan kenikmatan yang sama dengan dalam ukuran lebih kecil. Cocok untuk dinikmati sebagai snack dengan teh atau kopi.

BonBites lebih kecil lagi untuk sekali dua kali gigitan. Sangat pas untuk berbagi atau sharing dengan kolega atau dinikmati bersama dengan orang tersayang.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads