alexametrics

Pemprov DKI Jualan Wisata Kepulauan Seribu di Pameran MotoGP Mandalika

19 Maret 2022, 17:05:54 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu mengadakan pameran di event MotoGP Mandalika melalui acara Mandalika Experience Expo di Sirkuit Mandalika.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, melalui event MotoGP Mandalika ini, pihaknya menggandeng industri pariwisata travel agent untuk menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu.

“Tidak sekadar promosi pariwisata, kami turut mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk mengenalkan produk-produk unggulan,” ujarnya, Sabtu (19/3).

Pemprov DKI, dalam Pameran UKM yang diselenggarakan oleh Kementerian KUKM di Sirkuit Mandalika tersebut, membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta. “Diharapkan masyarakat Indonesia bisa mengenal produk ekonomi kreatif dari Jakarta,” imbuhnya.

Menurutnya, Kepulauan Seribu memiliki potensi yang dapat disandingkan dengan destinasi bahari di Indonesia lainnya seperti Raja Ampat ataupun Mandalika, di mana semua tempat ini memiliki kemiripan dari sisi topografi dan dikelilingi oleh gugusan pulau yang indah serta ragam aktivitas bahari yang menunjang kegiatan berwisata.

Kepulauan Seribu memiliki potensi marine tourism dan island tourism. Kepulauan Seribu tidak hanya dijadikan tujuan wisata pada saat liburan panjang saja, melainkan juga untuk short vacation, short escape, healing, dan lainnya. Kepulauan Seribu juga menawarkan daya tariknya, mulai dari hutan mangrove, konservasi penyu dan hiu, snorkeling, hingga cagar budaya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads