alexametrics

Sukses Gelar Festival Kuliner Khas Jateng dan Jatim di Bulan Ramadan

18 April 2022, 15:51:01 WIB

JawaPos.com – Hublife baru saja menggelar festival kuliner dengan konsep acara menarik di bulan Ramadan ini. Mereka menyelenggarakan Javanese Authentic Food Festival yang berlangsung pada tanggal 6 – 17 April 2022 kemarin.

Menyajikan lebih dari 50 kuliner khas Jawa Tengah dan Jawa Timur, festival ini juga mendatangkan beberapa makanan kenamaan. Salah satunya adalah  Gudeg Yu Djum yang legendaris dari Jogjakarta.

Kedai Gudeg yang sudah berdiri sejak tahun 1950 di Jalan Wijilan, Jogjakarta ini memiliki keunikan dari cara memasaknya, yakni menggunakan kompor model lama yang apinya menggunakan kayu bakar.

Selain itu, acara ini juga mendatangkan Nasi Krawu Buk Tiban dari Gresik yang tak kalah legendaris sejak tahun 1979. Ada juga Nasi Gandul khas Pati, Jawa Tengah, dan Tahu Bazo yang dibawa langsung dari Ungaran, Semarang.

Selain menikmati kuliner terbaik khas Jawa Tengah & Jawa Timur, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai aktifitas menarik seperti Cooking Demo dengan menu Opor Solo, dan Demo Membatik. Ganara Art Space yang merupakan salah satu tenant di Hublife juga ikut berpartisipasi dengan membuat beberapa kelas art bertema tema Jawa, seperti Traditional Dance, Pottery Class, dan Painting on Fabric Class.

Deputy GM Leasing ASRI Dahlia Salim dalam keterangan resminya mengatakan bahwa lewat Javanese Authentic Food Festival dan serangkaian acara yang sudah dihelat oleh Hublife, ia berharap tempatnya bisa menjadi lokasi pilihan untuk berburu kuliner.

“Kami berharap dapat menjadi one-stop place bagi warga Jakarta Barat dapat menikmati kuliner terbaik di Jakarta,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (18/4).

Sebelumnya, Hublife sudah beberapa kali mengadakan festival kuliner. Sebut saja Ice Cream & Gelato Festival, Indonesian Pork Signature Food Festival, Festival Glodok Pancoran, dan Local Heroes Food Market.

Editor : Banu Adikara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads