alexametrics

Jelajahi 10 Tempat Megah di Inggris dalam Serial The Crown

15 November 2020, 13:48:17 WIB

JawaPos.com – Serial Netflix yang bercerita tentang kehidupan kerajana Inggris, The Crown musim keempat, resmi tayang hari ini, Minggu (15/11). Lewat musim terbarunya, The Crown, akan menyoroti peristiwa pernikahan pangeran Charles (Josh Connor) dan Lady Diana Spencer. Termasuk kunjungan kerajaan mereka di tahun 1983 ke Australia dan Selandia Baru.

The Crown musim keempat sendiri tetap menampilkan Olivia Colman akan kembali berperan sebagai Ratu Elizabeth II. Selain itu, dibintangi pula oleh Emma Corrin sebagai Lady Diana Spencer saat di era pemerintahan Perdana Menteri Margareth Tatcher (Gillian Anderson).

Selain ceritanya, mata penonton tentu dimanjakan dengan lokasi mewah di Inggris saat awal pemerintahan Raja-Raja yang berkuasa. Berlatar era 1950-an, Anda bisa melihat lokasi mewah di Inggris mulai dari katedral hingga rumah dengan arsitekur zaman dulu.

Nah, buat Anda yang sedang mempersiapkan rencana liburan ke Inggris, tak ada salahnya mengunjungi lokasi-lokasi syuting serial The Crown. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan daerah setempat, ya!

1. Belvoir Castle

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Kastil Belvoir di Leicestershire menjadi lokasi syuting utama untuk The Crown. Didirikan di puncak bukit di Vale of Belvoir, benteng pertahanan abad ke-19 sangat menakjubkan dan memiliki keindahan di luar dan di dalamnya. Beberapa ruang interior digunakan untuk meniru Kastil Windsor di The Crown, dengan menonjolkan desain dan bangunan Belvoir sebagai kerajaan. Kunjungi kastil yang juga menjadi ikon area Leicestershire ini untuk melihat pemandangan dari atas dan sekitarnya. Serta telusuri ruang galeri yang didekorasi dengan mewah.

2. Lyceum Theatre

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Serial Netflix memutar kembali waktu di Inggris pasca-perang, Anda akan melihat Matt Smith (Pangeran Phillip) dan Claire Foy (Ratu Elizabeth) tampak elegan dalam pakaian bergaya 1940-an di Teater Lyceum, yang dibuka pada 1841. Ada interior megah yang bisa ditemukan baik di dalam maupun di luar. Terutama terdapat pilar neo-klasik yang menjulang tinggi untuk menyambut para tamu di pintu masuk. Pertunjukan meriah seperti The Lion King yang selalu populer ditampilkan di atas panggung Theatre ini.

3. Ely Cathedral

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Bangunan megah dengan gaya Norman di kota Ely yang bersejarah di tepi sungai ini menggantikan Westminster Abbey pada hari pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Phillip. Tempat ini juga
menjadi lokasi syuting film lainnya, seperti The Other Boleyn Girl, Elizabeth: The Golden Age, dan The King’s Speech.

4. Old Royal Naval College

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Old Royal Naval College di Greenwich, London Timur. Berada di samping Sungai Thames di Greenwich adalah salah satu lokasi pembuatan film paling populer di London, seperti Les Miserables dan Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides. Untuk film The Crown, The Old Royal Naval College, dipakai untuk memberi kesan exterior Istana Buckingham.

5. Wrotham Park

Rumah neo-Palladian ini tidak banyak berubah sejak selesai dibangun pada 1754, dan masih dalam perawatan dan tanggung jawab keluarga Byng. Rumah saat ini tidak terbuka untuk umum, namun
menjadi lokasi yang ideal untuk mengadakan acara pribadi, perjamuan, dan pesta.

6. Northern Quarter, Manchester

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Grafiti terkenal di dinding di Manchester Northern Quarter. Tempat ini biasanya menjadi tempat mempromosikan kota New York yang bernama Northern Quarter Manchester. Dalam film ini, lokasi ini menjadi New York untuk beberapa adegan di The Crown musim empat, dengan fokus pada perjalanan solo Putri Diana pada 1989. Kamu akan melihat melintasnya taksi kuning dan ikon kereta bawah tanah, dan beberapa toko dan kafe vintage terbaik Manchester ditransformasi menjadi sangat berbeda.

7. Knebworth House

Hadirnya keluarga Lynton yang tinggal di sini sejak zaman Tudor, setiap generasi tentunya mengenal bangunan megah di pedesaan Hertfordshire ini. Dihiasi dengan patung gargoyle dan dimahkotai dengan menara dan kubah, akan sangat mudah untuk kamu menebak tempat ini menjadi sukses besar sebagai tempat syuting. Tentu saja tempat ini akan hadir di serial The Crown, dan ternyata rumah ini juga dipakai untuk syuting The King’s Speech dan Batman the Movie sebelumnya.

8. Katedral Winchester

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Hadirnya Lady Diana Spencer memainkan peran penting di season baru The Crown. Pernikahannya yang dipublikasikan dengan baik dengan Pangeran Charles juga akan ditampilkan. Dalam kehidupan nyata, pernikahan dilangsungkan di Katedral St Paul, namun dalam serial ini interior Katedral Winchester digunakan sebagai pengganti lokasi sesungguhnya. Katedral Winchester, pertama kali dibangun pada 1093 sebelum didesain ulang dengan gaya Gotik yang mencolok. Fakta menarik, Katedral Winchester adalah salah satu yang terbaik di Eropa dan juga merupakan tempat peristirahatan Jane Austen.

9. Wilton House

Lokasi-lokasi syuting serial The Crown. (Istimewa)

Istana Buckingham sering kali menjadi sorotan pada film The Crown. Namun dalam kenyataannya Istana Buckingham tidak boleh digunakan sebagai lokasi untuk produksi serial ini. Sehingga,
kediaman Ratu pada film tersebut harus dibuat ulang dan diadaptasi berdasarkan beberapa rumahmegah di seluruh negeri ini, termasuk perkebunan Tudor yang di Wiltshire. Hasilnya, ruangan yang dinamakan Wilton’s Cube Room- muncul di hampir setiap episode The Crown dan merupakan suatu prestasi arsitektur yang memukau.

10. Hatfield House

Hatfield House menjadi lokasi syuting untuk banyak film pemenang Oscar. Perkebunan besar ini adalah rumah masa kecil anak-anak Henry VIII; ketiganya dibesarkan di The Old Palace Hatfield House, sebuah mahakarya abad pertengahan dari 1485. Di sinilah dulunya, Elizabeth I diberitahukan untuk naik tahta, menjadikannya tempat yang pas untuk digunakan dalam pembuatan film The Crown.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah



Close Ads