alexametrics

Berbenah, Kawasan Wisata Keraton Jogjakarta Sebagian Direnovasi

14 Mei 2022, 14:01:27 WIB

JawaPos.com – Selain kawasan Jalan Malioboro, sekitaran Stasiun Tugu, titik nol dan area dekat Taman Pintar dan Benteng Vredeburg, Keraton Jogjakarta tak pernah luput dari daftar pelancong yang datang ke Kota Jogja.

Sekalian berlibur, menikmati budaya Jogja yang khas dan unik lengkap dengan kulinernya yang menggugah selera. Berkunjung ke Keraton Jogjakarta juga sekaligus bisa menimba ilmu dan bisa jadi pilihan.

Ramainya wisatawan dijelaskan Marno, salah satu pengayuh becak yang biasa mengantar wisatawan berkeliling Jogja. Dia menjelaskan, para pelancong mulai kembali memadati kota Jogja sejak libur Lebaran Idul Fitri lalu.

“Alhamdulilah mas, dari Lebaran ramai terus. Ini juga mau long weekend libur Waisak kan, jadi ramainya manjang,” ujarnya kepada JawaPos.com, Sabtu (14/5).

Sementara saat masuk ke kawasan wisata Keraton Jogjakarta, area ini tampak ramai pengunjung yang ingin wisata sejarah dan budaya. Masuk Keraton, tiket yang mesti ditebus juga sangat terjangkau.

Bagi yang membawa barang atau tas berat, tersedia jasa penitipan barang gratis. Aman, barang bawaan pengunjung dijaga para kerabat Keraton yang sekaligus bekerja di kawasan Keraton.

Bagi yang mau bertanya-tanya lebih jauh, para guide atau pemandu juga telah disiapkan dan bisa membantu pengunjung bercerita lebih jauh mengenai sejarah Keraton dan isinya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads