alexametrics

Harrits, Toko Donat Khas Jepang Hadir di Indonesia

10 Desember 2019, 18:19:45 WIB

JawaPos.com – Penggemar donat kini makin banyak punya pilihan. Saat ini, telah hadir toko donat yang diproduksi murni buatan tangan, yakni Harrits Donuts and Coffee. Toko yang terinspirasi dari Jepang ini merupakan outlet kelima yang ada di dunia dan berada di Plaza Indonesia.

“Kita punya konsep yang agak berbeda ya, konsepnya itu lebih ke kafe, kalau di sana benar-benar grab and go,” ujar Manager Store Harrits Jocelyn Luhur di lokasi, Jakarta, Selasa (10/12).

Nama dari Harrits merupakan gabungan dari nama kakak-adik, yaitu Haruna dan Itsuki. Toko tersebut buka sejak 14 tahun yang lalu dengan menjual produk diatas mobil van.

“Disetiap pembuatan donut itu, mereka (Haritts) percaya harus memberikan nilai tambah kepada pelanggan, kita harus memberikan penghormatan dan kita mengapresiasi apa yang selalu kita lakukan. Dari situ, nilai-nilai ini yang kita bawa pulang ke Indonesia agar orang bisa mengapresiasi setiap hal yang dilakukan,” ucapnya.

Donut yang dijual memiliki 18 rasa dan dan tiap harinya terdapat 5 sampai 6 varian yang disiapkan untuk para pelanggan. Rasa yang paling diminati oleh para konsumen, yakni Nacalate, Sesame Street, Lemon Lychee, Original, Peanut Butter & Jelly.

“Ada 18 rasa total, tapi kita itu per hari biasanya keluar 5 sampai 6 karena setiap 2 jam itu kita bisa produksi 200 donut maksimal. Semua kita buat pakai tangan, jadi ini murni tangan, cetaknya juga pakai tangan,” katanya.

Sejak dibuka pada 29 November kemarin, Jocelyn mengaku bahwa per hari terdapat sekitar 400 pengunjung yang membeli donut. “Kita bisa masuk 30 orang. Kenapa kafe, salah satunya karena perkembangan kafe di Indonesia, demandnya sangat tinggi untuk kafe, kafe itu udah jadi lifestyle,” imbuh dia.

Aneka donat Harrits siap dinikmati penggemar donat di Jakarta. (Saifan Zaking/JawaPos.com)

Semua kalangan, mulai dari muda hingga tua pun diyakini akan menyukai produk yang dijual. “Dari milenial sampai yang berumur juga bisa. Kalau donat mulai dari Rp 18 ribu sampai Rp 25 ribu,” katanya.

Selain donat, Haritts Donuts and Coffee juga menyajikan masakan Jepang yang disajikan dengan ciri khas tersendiri, seperti Gyoza, Sando, Ramen Dingin, Pasta, Steak, serta minuman nikmat dan makanan penutup yang layak untuk di upload ke Instagram. “Kami ingin membuat konsep yang berbeda, lebih ke arah sebuah kafe dengan suasana Jepang modern yang menggabungkan pengalaman bersantap yang santai namun enak, juga dengan sentuhan suasana menyenangkan, dan presentasi yang inovatif,” tutupnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking


Close Ads