alexametrics

4 Rendang Lokal Ini Akan Buat Anda Bangga dengan Buatan Indonesia

10 November 2021, 11:41:45 WIB

JawaPos.com – Rendang adalah santapan khas Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi ketenarannya di dunia. Jika Anda berasal dari keluarga yang rutin membuat rendang, terutama pada hari raya, mungkin Anda ingat bagaimana rasa tangan yang letih ketika diminta untuk mengaduk rendang agar tidak pecah santan, dan sukses mencapai fase rendang.

Mulai dari fase gulai, fase kalio, hingga fase rendang, rasanya sudah habis satu buku teman bacaan di tangan kiri, sambil tangan kanan terus mengaduk rendang secara berkala. Namun, berkat teknologi yang semakin maju di berbagai bidang, kini kita dapat menikmati rendang, tanpa harus membuatnya sendiri atau keluar rumah untuk mengunjungi rumah makan Padang.

Berikut empat rekomendasi produk rendang bangga buatan Indonesia ini bisa Anda pesan hanya dengan sentuhan jari!

 

1. Varian Rendang Lengkap dari UniTutie

Resep rendang Bukittinggi yang telah dikemas dengan cantik ini cocok untuk oleh-oleh atau bahkan bekal kita jika ingin bepergian. Diproses dengan higienis, Rendang UniTutie diklaim telah memenuhi standar internasional, lho! Pas sekali untuk dibawa sebagai bingkisan untuk teman teman dari negara Asing.

Cukup disimpan dalam suhu ruang, rendang UniTutie ini bisa tahan hingga 12 bulan dari waktu pembuatan. Tanpa pengawet, tanpa MSG, merk lokal satu ini juga sudah lolos sertifikasi halal MUI, lho! Jadi, bisa tenang disajikan untuk siapa saja.

Mulai dari rendang daging sapi, rendang paru, rendang jengkol, rendang kacang merah, kalio daging sapi, dendeng balado, hingga sambalado daging sapi, citarasa Bukittinggi bisa Anda dapatkan dalam sepotong dagingnya! Nyam!

Untuk Anda yang ingin pilihan bahan dasar lebih luas, UniTutie juga menyediakan bumbu rendang siap saji. Anda jadi bisa lebih bebas untuk berkreasi dengan bahan dasar pilihan Anda. Hmm, apakah Anda jadi tertantang untuk masak kreasi sajian dengan bumbu rendang dari UniTutie ini?

 

2. Daging Rendang Ala Iwa K dari KokiKit

Kokikit adalah cloud chef platform pertama yang mengemas signature dish dari para selebriti Indonesia yang dirancang dan disempurnakan oleh tim koki profesional. Dalam pilihan varian kuliner siap saji khas Indonesia di Kokikit, ada juga pilihan daging rendang ala Iwa K.

Sajian rendang yang disandingkan dengan legenda rapper Indonesia ini diracik dan disempurnakan oleh Chef Hendro S.Par, ahli gastronomi yang dibantu oleh tim koki profesional lainnya. Daging rendang dengan bumbu berwarna kehitaman, unik dengan racikan kayu manis, cengkeh, dan asam kandis! Yakin tidak ingin coba sendiri nikmatnya sajian rendang satu ini?

Untuk Anda yang merupakan penggemar berat masakan nusantara, Kokikit juga menyediakan santapan lain seperti kambing ungkep, bebek betutu, nasi kecombrang & cakalang woku, ayam seset pedas kemangi, dan masih banyak lagi! Jelajahi sendiri pilihan variasinya, yuk!

 

3. Rendang Daging Premium dari Rendang Buya

Dibuat dengan resep turun temurun asli Minang dengan daging dan rempah pilihan terbaik, rendang daging premium dari Rendang Buya telah teruji secara klinis dan memiliki sertifikasi halal MUI. Dengan tujuan menjadi santapan berkualitas yang layak dan pantas disajikan pada keluarga, sahabat-sahabat, kolega, serta tamu, Rendang Buya terus menjaga kualitasnya agar layak menjadi teman berharga Anda!
Rendang Buya dikemas menggunakan kemasan zipper lock, sehingga mudah untuk dibuka tutup untuk disimpan dan dihangatkan kembali.

Dibuat tanpa pengawet, rendang ini dapat bertahan selama 4 hari pada suhu ruangan. Sementara jika disimpan dalam freezer, rendang ini dapat bertahan 4 hingga 6 bulan dari tanggal produksi.

Tersedia dalam varian rendang paru, jengkol, dan daging, rendang satu ini dibuat menggunakan daging pilihan tanpa kikil maupun lemak. Klaim daging berkualitas dengan bumbu meresap dan bebas dari MSG, membuat rendang ini siap bersaing dengan produk-produk rendang andalan dari produsen lokal berkualitas lainnya! Tertarik coba sendiri?

 

4. Rendang dan Bumbu Padang dari Rendang Restu Mande

Maju dengan varian yang cukup lengkap, Rendang yang berasal dari sebuah rumah makan padang di Bandung, merk lokal ini mengklaim produknya sebagai pelopor rendang kemasan, lho! Rendang Restu Mande ini dibuat tanpa MSG , diproses secara higienis, dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Rendang Restu Mande menyajikan varian rendang daging sapi dengan dua pilihan rasa, original dan spicy. Pilihan tepat untuk Anda dengan keluarga atau sahabat yang memiliki ketahanan pedas berbeda-beda. Selain rendang daging, Rendang Restu Mande juga memiliki varian Rendang Jengkol, Rendang Telur Keripik, dan Dendeng Balado.

Uniknya, Rendang Restu Mande juga telah mempersiapkan bumbu masak padang, spesial bagi Anda pencinta makanan padang yang ingin memasak dengan lebih mudah! Tak hanya bumbu rendang, tersedia juga bumbu padang bakar, bumbu padang gulai asam padeh, bumbu padang gulai ayam, gulai tunjang, gulai daging, dan gulai ikan!

Tak habis ide, Restu Mande juga memiliki empat jenis sambalado berbeda, yaitu Teri Sambalado Hijau, Sambalado Merah Basah, Sambalado Hijau Basah, dan Sambalado Merah Ekstra Pedas!

Membahas rendang dan sajian makanan padang lainnya, siapa yang tidak tahan ingin segera menyiapkan nasi yang masih panas? Siap-siap masak nasinya, dan segera pilih varian rendang kemasan andalan dalam laman Bangga Buatan Indonesia di situs BliBli, yuk!

Editor : Banu Adikara

Reporter : ARM




Close Ads