alexametrics

Chef Achen Berikan Tips Sukses Usaha Kue Bagi Ibu Rumah Tangga

10 Februari 2020, 07:01:48 WIB

JawaPos.com – Nama Chef Achen sudah lama dikenal masyarakat Bandung, Jawa Barat, sebagai pelaku kuliner bisnis pastry atau kue. Chef Achen punya gerai toko kue yang legendaris di Bandung yakni Ny. Liem Bandung. Dia pun sering menjadi motivator bagi para ibu rumah tangga, berbagi resep jitu bikin kue tanpa gagal.

Lewat ajang ‘Kembang Loyang’s 3rd Anniversary-Grand Demo Culinary Celebration’, Chef Achen dari Toko Kue Ny. Liem Bandung, menyapa 300 ibu rumah tangga. Menurutnya salah satu kiat agar tetap bertahan dalam usaha kue atau pastry adalah berani mencoba, berani berkreasi, dan jangan takut gagal.

“Salah satunya dalam memilih bahan, mengatur takarannya, dan memilih tepung terigunya untuk adonan yang pas,” katanya kepada wartawan baru-baru ini dalam kampanye #BACK2KITCHEN.

Chef Achen sekaligus berbagi ilmu tentang cara membuat Mochi Bread, Steam Cake Pudding Caramel, Macialita African Cookies, Japanese Steam Cake, dan Double Chocolate Cookies. Sehingga dengan berbagai kreasi resep, usaha kue akan tetap bertahan dan sukses di tengah maraknya kue kekinian.

Apalagi saat ini dengan kemudahan aplikasi digital, para ibu bisa membuat kue dari rumah. Untuk membangun usaha dari dapur rumah, bakal lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan tren pemesanan makanan via aplikasi online. Para ibu pun bisa sambil mengurus rumah tangga.

“Dengan era digital membuat ibu-ibu rumah tangga lebih mudah membuka usaha. Dan semakin tumbuh lagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bidang pangan,” kata Marketing Manager PT Bungasari Flour Mills Indonesia Rio Ferdian.

Hal senada, Commercial Director Jon Quek meminta para ibu rumah tangga untuk meneladani semangat Chef Achen dalam membangun usaha toko kuenya. Sebab dengan pandai kreasi kue dan membuka usaha, para ibu bisa menyokong perekonomian keluarga.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads